Aliran Air Berubah Merah, Penjabat Bupati Bekasi Pastikan Kali Sadang Tercemar

- 2 Juni 2022, 20:54 WIB
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau langsung Kali Sadang di Kelurahan Wanasari kecamatan CIbitung, Rabu 1 Juni 2022. Sungai yang sebelumnya berwarna merah ini dipastikan tercemar.
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau langsung Kali Sadang di Kelurahan Wanasari kecamatan CIbitung, Rabu 1 Juni 2022. Sungai yang sebelumnya berwarna merah ini dipastikan tercemar. /M Iqbal Maulud/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Berubahnya air menjadi merah di Kali Dadang Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung dipastikan tercemar.

Pencemaran bisa dipastikan karena dalam beberapa waktu, aliran sungai ini berubah menjadi warna merah.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber dari pencemaran pada sungai yang melintasi kawasan industri ini.

Baca Juga: 5 Alasan Portugal akan Kalahkan Spanyol Dini Malam ini

“Ya, memang indikasinya karena memang di hulu sungai tersebut ada pabrik, tetapi saat ini dalam penyelidikan dan investigasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Laporan sementara, ada seorang atau perusahaan membuang limbah ini ke pabrik dengan membawa tangki," kata Dani usai meninjau langsung kondisi Kali Sadang, Rabu, 1 Juni 2022.

Sebelumnya, kondisi sungai yang berwarna merah sempat viral di media sosial. Tepat di dekat pintu air, aliran sungai berubah menjadi warna merah hati.

Baca Juga: Menjual Gadis Cantik kepada Sopir Truk, seorang Pemuda Ditangkap Satreskrim Polres Garut

Sejumlah warga menyebut perubahan kerap terjadi namun tidak pernah ada tindak lanjut.

“Memang sekarang tidak merah lagi. Cuma tadi kata warga juga perubahan warnanya bisa kapan pun terjadi, jadi bukan sekali saja. Ini perlu ditangani,” ucap Dani.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x