Tak Gunakan Helm, Puluhan Pengendara Motor Terjaring Rajia, Petugas Berikan Edukasi

- 16 Juni 2022, 20:05 WIB
Petugas sedang memberikan imbauan kepada dua pelajar agar menggunakan helm saat berkendara, Kamis, 16 Juni 2022.
Petugas sedang memberikan imbauan kepada dua pelajar agar menggunakan helm saat berkendara, Kamis, 16 Juni 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Sudah memasuki hari ke tiga, jajaran Polres Pangandaran menggelar operasi Patuh Lodaya 2022 di beberapa titik di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Seperti yang terpantau di jalan raya Parigi, tepatnya di depan Mako Polres Pangandaran, sejumlah anggota polisi yang dibantu oleh personel Polisi Militer Angkatan Darat Subdenpom III/2-4 Banjar, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kab Pangandaran menghentikan pengendara yang tidak mentaati aturan, terutama pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot bising atau brong.

Kabag Ops. Komisaris Polisi Dodi Aramansyah mengatakan, bahwa sesuai arahan dari Kapolres Pangandaran (AKBP. Hidayat), operasi Patuh Lodaya 2022 kali ini sedikit berbeda.

Baca Juga: JADWAL TAYANG Series Virgin Mom Episode 7 Hingga Tamat, di Vidio Original

"Kita lebih menekankan pada sosialisasi kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Pangandaran sudah ada Polres. Itu arahan dari pak Kapolres," ungkap Dodi, Kamis, 16 Juni 2022.

Sehingga, dengan adanya Polres di Pangandaran, maka dirinya mengimbau kepada masyarakat agar khususnya pengguna jalan agar menjaga keselamatannya dengan mentaati peraturan lalu lintas.

"Minimal pakai helm bagi pengendara roda dua. Ya untuk menjaga keselamatan pengendara dan menjaga keselamatan orang lain juga," tegas Dodi.

Tidak hanya bagi pengendara roda dua saja, kata Dodi, petugas juga memberikan imbauan kepada pengendara roda empat agar menggunakan sabuk pengaman dan menggunakan handphone saat diperjalanan. Dan operasi akan terus dilaksanakan di sejumlah lokasi di wilayah Kab Pangandaran.

Baca Juga: LINK SETREAMING NONTON Series Virgin Mom, Episode 7 : Naya dan Dafa Mulai Tumbuh Perasaan Cinta

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x