Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Korban Tenggelam di Pantai Madasari Pangandaran Sejauh 3.2 KM dari LKP

- 9 Juli 2022, 12:28 WIB
Tim SAR gabungan saat menggotong jenazah Sahrul usai ditemukan di laut sejauh 3.2 KM dari LKP
Tim SAR gabungan saat menggotong jenazah Sahrul usai ditemukan di laut sejauh 3.2 KM dari LKP /Dede/BPBD /

PRIANGANTIMURNEWS - Tim SAR gabungan akhirnya temukan jenazah Sahrul (13) wisatawan lokal yang terseret arus laut Pantai Madasari, Legokjawa, Pangandaran, Sabtu pagi 9 Juli 2022. 
 
Jenazah Sahrul ditemukan sejauh 3.2 KM dari Last Known Position (LKP) dari titik korban tenggelam, di Pantai Madasari, Pangandaran.
 
Sahrul terseret arus saat berenang bersama rekannya rombongan Irema Nurul Huda Kecamatan Cibeureum, Kota Tasik, Kamis 7 Juli 2022. 
 
Jenazah Sahrul ditemukan oleh Tim SAR gabungan di hari ketiga operasi SAR yang melibatkan semua unsur dengan menggunakan perahu. 
 
 
Kepala Unit Siaga SAR Pangandaran, Edwin Purnama mengungkapkan korban ditemukan Tim SAR gabungan sejauh 3.2 KM dari LKP, pukul 08.10 WIB. 
 
Selanjutnya pukul 08.40, Tim SAR gabungan mengevakuasi korban ke Puskesmas Legokjawa.
 
Sebelum nantinya di serah terimakan ke pihak keluarga korban, diantar dengan menggunakan mobil ambulans ke rumah duka di Kota Tasik. 
 
Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR gabungan dinyatakan selesai dan dihentikan. 
 
 
Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR yakni Basarnas (Unit Siaga SAR), TNI AL Koramil, Satpolair Polres Pangandaran.
 
Satpol PP, BPBD, Balawista, Tagana Pangandaran, SAR Muara Gata, SAR MTA, FKDM Legokjawa, PDC, Sigab Persis, SAR HNSI Legokjawa dan Baznas Jabar. ***
 
 
 
 

Editor: Anto Sugiarto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x