Prakiraan Cuaca BMKG: Wilayah Jawa Barat Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

- 12 Agustus 2022, 07:25 WIB
Ilustrasi hujan di Jawa Barat.
Ilustrasi hujan di Jawa Barat. /ANTARA

PRIANGANTIMURNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Jawa Barat.

Dikutip dari laman resmi Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada pagi hari sebagian wilayah Jawa Barat Cerah berawan.

Namun demikian hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di wilayah Kab Garut, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, dan Kab Bandung.

Untuk siang hari hingga malam hari potensi hujan ringan hingga sedang di prakirakan akan terjadi hampir diseluruh wilayah Jawa Barat, seperti Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Baca Juga: Info Aston Vila: Punya Hubungan Kurang Baik dengan Pelatih, Penyerang Ini Terancam Dijual, Siapa?

Hujan ringan hingga sedang juga akan terjadi pada malam hari di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Cirebon, Kan Indramayu, Kab Purwakarta, dan Kab Karawang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi, siang/sore, malam, dan dini hari di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Baca Juga: Info Manchester United: Pemain Opsi Erik ten Hag Jika Gagal Mendatangkan Frenkie de Jong, Dari Juventus?

Sementara suhu udara untuk wilayah Jawa Barat bagian Utara tercatat di suhu 22 - 34°C, wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 33°C

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x