Lanal Bandung Laksanakan Komsos Pendidikan Penyuluhan Bela Negara di Pangandaran

- 5 September 2022, 15:16 WIB
Danlanal Bandung memimpin Komsos di aula Posal Pangandaran lantai dua, Senin 5 September 2022
Danlanal Bandung memimpin Komsos di aula Posal Pangandaran lantai dua, Senin 5 September 2022 /PRMN/AGUS KUSNADI /

PRIANGANTIMURNEWS-- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung melaksanakan Komsos Pendidikan Penyuluhan Bela Negara Kepada Komponen Masyarakat Nelayan di Kabupaten Pangandaran dalam rangka Bhakti TNI AL Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bertempat di Mako Posal Pangandaran, Senin 5 September 2022.

Bertindak sebagai narasumber Dandenpom Lanal Bandung Mayor Laut (PM) Toto Sukarto, S.H

Dandenpom Lanal Bandung Mayor Laut (PM) Toto Sukarto, S.H menjadi narasumber dalam kegiatan Komsos.
Dandenpom Lanal Bandung Mayor Laut (PM) Toto Sukarto, S.H menjadi narasumber dalam kegiatan Komsos.
., Kabid Idiologi Kesbak Kesbangpol Kab. Pangandaran Bapak Wawan Waryono dan Pa Ur Ops Unit Intelijen Lanal Bandung.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Rendi John, Tunangan Glenca Chysara, Umur, Pekerjaan, Hingga Instagram

Adapun maksud dan tujuan memberikan penyuluhan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan disiplin pribadi maupun kelompok yang berwawasan kebangsaan dalam mengisi pembangunan bangsa sesuai cita-cita nasional yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Komandan Lanal (Danlanal) Bandung Kolonel laut (KH/W) Dr. Reny Setiawati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla dalam sambutannya, menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI adalah membantu tugas pemerintah dalam pemberdayaan wilayah pertahanan dengan sasaran penyiapan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan serta kekuatan pendukung secara dini.

Hal tersebut kata Danlanal Bandung, sesuai dengan sistem pertahanan semesta dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara dan Lanal Bandung melaksanakan sinergitas dengan aparat pemerintah setempat dengan memberdayakan masyarakat serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan komunikasi sosial.

Foto bersama Danlanal Bandung dan peseta Komsos.
Foto bersama Danlanal Bandung dan peseta Komsos.

Baca Juga: Cinlok di Ikatan Cinta, Glenca Chysara Akhirnya Dilamar Rendi Jhon, Siap Nikah Cepat?

"Hal tersebut guna memberikan pemahaman tentang perlunya pembangunan ketahanan wilayah untuk menghadapi ancaman nyata bangsa Indonesia saat ini atau yang disebut dengan proxy war serta pemahaman seluruh komponen masyarakat akan perlunya pembangunan kekuatan sosial yang sinergis antara TNI dan rakyat," ujar Danlanal Bandung, Senin 5 Agustus 2022, sebagaimana yang dilansir dari Pen Lanal Bandung.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah