Danlanal Bandung Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi di Pangandaran

- 8 Oktober 2022, 20:00 WIB
Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati menyambut Tim Ekspedisi Maritim Tahun 2022. Sabtu (08/10/2022).
Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati menyambut Tim Ekspedisi Maritim Tahun 2022. Sabtu (08/10/2022). /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati menyambut Tim Ekspedisi Maritim Tahun 2022. Sabtu (08/10/2022).

Penyambutan Tim Ekspedisi Maritim yang dilaksanakan di halaman Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan, PKP Dedi Surachman, Kapolres Pangandaran AKBP. Hidayat, Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan.

Kedatangan Tim Ekspedisi Maritim TNI AL dan Tempo dalam rangka memperingati Hari Maritim, sekaligus mengeksplor sejarah yang berada di Pangandaran.

Baca Juga: Hati-Hati! Begadang Ternyata Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh.

Dalam keterangan pers dari Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) mengungkapkan bahwasanya kegiatan ekspedisi ini, bertujuan untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan sejarah maritim, sejarah TNI AL, potensi maritim, serta wisata maritim yang ada di Pulau Jawa. dimulai dari Jakarta yang menyusuri Pantai Utara Jawa sampai ke Pantai Selatan Jawa dan kembali lagi ke Jakarta, dengan menjelajahi 13 kota.

Danlanal Bandung menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan Tim Ekspedisi untuk  menggali semua sejarah Angkatan Laut yang ada di Pangandaran.

Baca Juga: Lesti Kejora dan Keluarga Berangkat Ke Tanah Suci, Ditengah Polemik Kasus KDRT Rizky Billar

"Tim ekspedisi akan menggali sejarah Kerajaan Pananjung, situs Batu Kalde, Kerajaan Pananjung, Gua Panggung, Gua Parat, Gua Miring, Gua Rengganis, Gua Sumur Muda dan Gua Lanang yang ada di Cagar Alam Pantai Pangandaran," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x