Milangkala ke 10, Bupati dan Ketua DPRD Pangandaran Meriahkan Lomba Burung Merpati Tinggi

- 29 Oktober 2022, 11:52 WIB
Dari kiri Ketua DPRD Asep Noordin dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang memainkan burung merpati di kalangan Dusun Karangsari Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Sabtu 29 Oktober 2022.
Dari kiri Ketua DPRD Asep Noordin dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang memainkan burung merpati di kalangan Dusun Karangsari Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Sabtu 29 Oktober 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama ketua DPRD Asep Noordin menghadiri lomba burung merpati tinggi.

Perlombaan burung merpati tinggi ini salah satu rakaian dalam rangka memeriahkan Hari Jadi satu dasawarsa Kabupaten Pangandaran.

Perlombaan burung merpati tinggi untuk memperebutkan piala Bupati Cup 2022 itu diselenggarakan di arena kalangan Dusun Karangsari Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Baca Juga: Siklon Nalgae Bergerak Meninggalkan Wilayah Indonesia, BMKG: Terjadi Gelombang Tinggi di Kepulaun

Tampak Bupati bersama Ketua DPRD ikut memeriahkan berlomba menerbangkan burung merpati yang dipegangnya masing-masing tepat di atas bantalan tempat pendaratan burung.

Ketua DPRD Kab Pangandaran mengatakan, bahwa secara filosofi memang merpati itu hewan yang paling setia. Merpati itu pencinta sejati yang tidak pernah ingkar janji.

“Artinya mungkin dengan kebersamaan ini, kita selain melestarikan budaya ini juga olahraga dan budaya mungkin tidak kita temui di negara lain. Kegiatan ini juga banyak meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdampak positif,” ucap Asep.

Baca Juga: Waspada! BMKG Memprakirakan Hari Ini akan Terjadi Hujan Lebat Disertai Angin di Sejumlah Wilayah Indonesia

Selain itu menurut Asep, kegiatan ini merupakan event atraction yang menjadi daya tarik wisata di Kabupaten Pangandaran.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x