UHC Sudah Mencapai 95 Persen, Pemda Pangandaran Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

- 31 Oktober 2022, 07:29 WIB
Deputi Direksi BPJS Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Fachrurrazi sedang menyerahkan penghargaan kepada Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Minggu 30 Oktober 2022.
Deputi Direksi BPJS Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Fachrurrazi sedang menyerahkan penghargaan kepada Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Minggu 30 Oktober 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Segudang penghargaan telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran selama satu dekade ini.

Penghargaan pun kembali diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran pada malam penganugerahan satu dasawarsa yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran dari BPJS Kesehatan, Minggu 30 Oktober 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat dr. Fachrurrazi kepada Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H. Ujang Endin Indrawan didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Kusdiana.

Baca Juga: Kominfo Keluarkan Aturan Masalah Jasa Sewa Pacar yang Viral

Disela-sela acara, Fachrurrazi menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang Universal Health Coverage (UHC).

Universal Health Coverage merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

"Ini sudah luar biasa ya Kabupaten Pangandaran telah mencapai UHC," ucap Fachrurrazi.

Fachrurrazi mengatakan, dari jumlah penduduk 433.091 jiwa yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan sudah mencapai 415.549 jiwa.

Baca Juga: Satu-satunya Tim Lokal! Persib Bandung Melakukan Terobosan Baru Seperti Ini

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x