Fenomena Konyol Pemuda Tewas Terlindas Truk Demi Konten, Ini Tanggapan Walikota Bogor Bima Arya

- 17 Januari 2023, 09:11 WIB
Walikota Bogor Bima Arya akan menguak fenomena pemuda menyetop truk demi konten
Walikota Bogor Bima Arya akan menguak fenomena pemuda menyetop truk demi konten /Instagram @bimaaryasugiarto/

PRIANGANTIMURNEWS - Aksi konyol demi konten seoerang pemuda tewas terlindas truk di Bogor mendapat tanggapan serius dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Terkait dengan fenomena ini Bima segera berkoordinasi dengan kepolisian untuk menguak jaringan remaja menghentikan truk di jalan demi konten media sosial hingga telah menewaskan beberapa temannya di sejumlah daerah, termasuk Kota Bogor.

"Nanti saya akan koordinasi dengan kepolisian, teman-teman di wilayah camat, lurah, untuk menguak jaringan ini, untuk apa targetnya, kan kita prihatin kalau hanya untuk konten mengorbankan jiwa, mengancam keselamatan ada sesuatu yang salah di sini," ujar Bima.

Baca Juga: Miris, Insiden Berdarah di Awal Tahun 2023, Tentara Israel Tembaki Warga Palestina

Selain itu Bima pun menyampaikan segera mempelajari fenomena aksi menyetop truk hanya demi konten oleh remaja-remaja yang kini viral, namun dengan kabar tragedi.

Selain dengan kepolisian, Bima juga akan berkoordinasi dengan aparatur wilayah seperti camat dan lurah.

Ini untuk mendeteksi adakah warganya yang terindikasi masuk jaringan media sosial Facebook untuk mengajak membuat konten menyetop truk tersebut.

Baca Juga: 4 Penyebab Udara Terasa Panas, Walau Musim Hujan, Ini Penjelasan BMKG

Wali Kota Bogor itu berpandangan bahwa peristiwa dengan jarak yang tidak terlalu jauh antara kejadian di Kota Bogor pada Kamis 5 Januari 2023 malam yang menewaskan remaja warga Kampung Lebak Nangka Dekeng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Timur berinisial MSA (15).

Sebelumnya dikabarkan, korban tewas berusia 20 tahun dengan identitas yang belum diketahui. Namun demikian, pihak keluarga menyampaikan anaknya yang tewas tertabrak truk masih berusia 15 tahun.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x