Helikopter yang Jatuh Milik TNI AD, Kadispenad: Tak Ada Korban Jiwa, Kru Hanya Luka Lecet

- 28 Mei 2023, 20:28 WIB
Helikopter latihan jatuh. Sebuah ponsel memperlihatkan video helikopter yang jatuh di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 28 Mei 2023. ANTARA/Handout/aa.
Helikopter latihan jatuh. Sebuah ponsel memperlihatkan video helikopter yang jatuh di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 28 Mei 2023. ANTARA/Handout/aa. /

PRIANGANTIMURNEWS - Helikopter yang jatuh di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 28 Mei 2023 adalah milik TNI AD.

 

Dalam peristiwa jatuhnya Helikopter tersebut dipastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Menurut Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari melaui keterangan tertulis menyatakan helikopter yang jatuh di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 28 Mei 2023 adalah milik TNI AD.

Baca Juga: Helikopter Sedang Latihan Jatuh di Ciwidey Bandung

Menurut Hamim Tohari Helikopter jatuh diperkirakan pukul 13.30 waktu setempat.

"Heli tersebut diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 waktu setempat, hingga terbakar. Namun tidak ada korban jiwa, baik dari prajurit TNI AD yang melaksanakan latihan, maupun dari masyarakat sekitar," kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandung, Minggu 28 Mei 2023m

Hamim menjelaskan helikopter nahas tersebut berjenis Bell 412 milik TNI AD yang mengalami kecelakaan saat digunakan mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 28 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x