13 Makanan Sarapan yang Harus Hindari

- 5 Agustus 2021, 16:40 WIB
Donat berwarna-warni di atas meja batu.
Donat berwarna-warni di atas meja batu. /Tangkapan layar Healty.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Sarapan yang sehat itu penting. Pertimbangkan makanan sarapan yang tidak terlalu sehat ini sebagai makanan sesekali daripada makanan pokok sehari-hari.

Seperti makanan di bawah ini:

1.Sereal rendah atau tanpa serat

Sereal yang tinggi karbohidrat dan gula serta rendah serat dapat menyebabkan gula darah melonjak, lalu turun dengan cepat—yang dapat menyebabkan keinginan mengidam dan kemurungan di pagi hari. Ahli Gizi Mitzi Dulan , RD, penulis berbasis KS Kansas City, dari The Pinterest Diet: Cara Pin Anda Way Tipis , merekomendasikan memilih sereal dengan minimal 3 gram serat per porsi. Tingkatkan serat lebih lanjut dengan menambahkan buah beri, taburan bibit gandum atau biji rami, atau irisan almond. (Cobalah kiat makanan sederhana ini dari ahli gizi untuk membuat sarapan Anda lebih sehat.)

Baca Juga: Kemdikbudristek Kembali Berikan Bantuan Kuota Data Internet untuk Semua Jenjang Pendidikan

2.Wafel beku, panekuk, atau roti panggang Prancis

Sebagian besar paket wafel beku, panekuk, dan stik roti panggang Prancis mengandung karbohidrat sederhana, yang tidak membantu Anda tetap kenyang atau fokus. Juga, jarang mengandung biji-bijian atau serat. Selalu pastikan untuk benar-benar membaca label nutrisi untuk memastikan. Carilah alternatif yang lebih sehat yang dibuat dengan biji rami dan 100 persen biji-bijian. (Jangan lewatkan apa yang harus Anda ketahui tentang nutrisi sirup maple juga.)

3.Sarapan bar

“Banyak bar yang sarat dengan gula dan memiliki sedikit atau tanpa protein dan serat,” kata ahli gizi Rania Batayneh , penulis The One One One Diet . Dia merekomendasikan untuk mencari yang menggabungkan protein, serat, dan lemak sehat seperti batangan KIND, banyak di antaranya memiliki kurang dari 5 gram gula dan setidaknya 5 gram protein. ( Ide sarapan cepat dan sehat ini akan membuat Anda keluar dalam tujuh menit atau kurang.)

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Healty.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah