RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Terus Genjot Kebutuhan Darah, dr. Wasisto: Cadangan Darah Bertambah

- 12 November 2021, 08:04 WIB
Direktur RSUD Dr.Soekardjo Tasikmalaya dr Wasisto Hidayat, M.Kes di sela acara donor darah yang dilakukan bersama dengan Permatadora.
Direktur RSUD Dr.Soekardjo Tasikmalaya dr Wasisto Hidayat, M.Kes di sela acara donor darah yang dilakukan bersama dengan Permatadora. /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Pasien yang membutuhkan darah, hingga kini terus meningkat. Termasuk kebutuhan darah di UTD RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Untuk memenuhi kebutuhan darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Soekardjo Tasikmalaya dan Permatadora terus menggenjot untuk memenuhi kebutuhan darah di RSUD.

Direktur RSUD dr.Soekardjo dr. Wasisto Hidayat, M.Kes mengatakan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan darah. Mewujudkan hal itu melakukan kerjasama dengan 10 kecamatan dan perusahaan-perusahaan.

Baca Juga: 10 Pesepakbola Terbesar Sepanjang Masa yang Disponsori Adidas, No 1 Dikontrak Seumur Hidup

"Kita terus menerus penuhi kebutuhan darah tidak hanya bekerjasama dengan 10 Kecamatan tetapi dengan berbagai perusahaan salah satunya Mayasari Grup dan kali ini bersama Hotel Amaris pada perayaan ulang tahun," kata dr.Wasisto Hidayat M.Kes., Kamis 11 November 2021.

dr Wasisto menjelaskaan sebelumya pernah melakukan kegiatan donor darah di kecamatan.

Dari kegiatan donor darah di 10 Kecamatan mendapat 600 labu. Sekarang tersisa tinggal 15 labu. Sekarang ditambah lagi sebanyak 109 labu. Alhamdulillah sekarang cadangannya kembali bertambah.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Ayah Nasional, Jumat 12 November 2021

"Stok darah yang ada ini insyaAllah bisa memenuhi kebutuhan di RSUD untuk 8 hari. Mudah mudahan setelah 8 hari ke depan ada lagi yang mau kerjasama donor darah. Dan saya selaku Diretur RSUD bersama tim akan selalu semangat melaksanakan kegiatan donor," ujarnya.

Dikatakan Wasisto demi memenuhi kebutuhan darah dan menolong orang yang membutuhkan darah, meski jauh tetapi mau donor akan dijemput.

Sementara itu diungkapkan Ajat Sudrajat, dirinya bertekad untuk terus mengawal atau mendampingi Direktur dalam memenuhi kebutuhan darah.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x