Kemenkes Berikan Pembinaan AKI dan AKB di RSUD Tasikmalaya

- 10 November 2021, 19:42 WIB
Direktur RSUD Dokter Soekardjo, Dr.Wasisto bersama Struktural dan Tim RSUP Persahabatan Poto bersama.
Direktur RSUD Dokter Soekardjo, Dr.Wasisto bersama Struktural dan Tim RSUP Persahabatan Poto bersama. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk mengurangi Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKB) Kementerian Kesehatan RI kolaborasi dengan RSUP Persahabatan berikan pembinaan kepada dokter, anak, perawat, kebidanan, struktural di lingkungan RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya.

Pembinaan AKI dan AKB di pimpin langsung oleh tim dari Kemenkes dan RSUP Persahabatan. Seluruh peserta pun di pimpin langsung Direktur RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya Dr.Wasisto.

"Alhamdulilah RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya tahun ini terpilih sebagai tuan rumah pembinaan AKI dan AKB. SE Indonesia tahun ini yang terpilih dari ribuan RS hanya 200 RS yang terpilih salah satunya RSUD ini kata,"Dirut Wasisto Rabu 10 November 2021.

Baca Juga: Anda Ingin Merintis Karir Sebagai Mobile Developer? Ini Dia Skill yang Harus Dimiliki

Kementerian Kesehatan dan Rumah Sakit Jakarta sebagai rumah sakit tipe A membina kita, dalam hal ini mengajak RS termasuk RSUD Tasikmalaya di daerah daerah untuk menurunkan AKB dan AKI

Pengalaman pengalaman yang di sampaikan oleh para mentor spesial kebidanan, spesialis anak, itu memang luar biasa bisa dijadikan referensi untuk RSUD Dokter Soekardjo.

"Memang harus kita perbaiki satu persatu kekurangan kita walaupun kita di anggap sama. Para narasumber itu sudah cukup baik, tapi tetap di RSUD kita ini harus ada yang di perbaiki mau sekecil apapun kekurangannya," kata, Dr.Wasisto.

Kekurangan di RSUD kita ini ada termasuk sarana prasarana, dan banyak lagi. Standar nya harus seperti itu. Kita juga tentu jika memperbaiki rumah sakit kita perlu bantuan dari pemerintah daerah untuk ikut membantu.

Baca Juga: Bau Mulut Menjadi Masalah Pelik, Berikut 3 Penyebabnya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x