Ballon d'Or 2021: Muncul Sebagai Pemain Terbaik di Klubnya, Duo Chelsea Ini Menjadi Pesaing Lewandowski

- 10 November 2021, 16:20 WIB
Trofi Ballon d'Or.
Trofi Ballon d'Or. /Instagram/@francefootball./

PRIANGANTIMURNEWS - Perebutan penghargaan Ballon d'Or 2021 semakin memanas dan bintang Chelsea Jorginho adalah salah satu peraih penghargaan individu bergengsi. Pemenang Liga Champions UEFA bersama Chelsea dan turnamen Euro 2020 bersama Italia, Jorginho menjalani tahun yang menakjubkan.

Berbicara kepada pers Italia, bintang Chelsea Jorginho menghina orang-orang seperti Lionel Messi dan Robert Lewandowski ketika ditanya tentang pilihannya untuk penghargaan Ballon d'Or:

“Saya akan memilih di Ballon D'Or untuk Kante atau De Bruyne. Berbicara dengan bek lain dari tim besar, De Bruyne membutuhkan lebih banyak perhatian daripada pemain yang memenangkan hadiah setiap tahun”

Baca Juga: Prioritas Barcelona di Bulan Januari, Untuk Merekrut Penyerang

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi penghargaan Ballon d'Or dalam dekade terakhir dengan hanya Luka Modric yang memecahkan duopoli pada tahun 2018. Pencetak gol biasanya menjadi yang terdepan untuk penghargaan tersebut, tetapi orang-orang seperti Jorginho, N'Golo Kante dan Kevin De Bruyne semuanya diharapkan finis di 10 besar.

Salah satu gelandang terbaik generasi ini, Kevin De Bruyne memainkan peran penting dalam musim brilian Manchester City 2020/21. Gelandang lengkap, De Bruyne bahkan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier PFA pada tahun 2021 untuk penampilannya yang brilian.

Duo Chelsea Jorginho dan Kante bergabung dengan Messi dan Lewandowski sebagai pesaing utama untuk penghargaan Ballon d'Or.

Baca Juga: Kementerian Agama RI Terima Aset Hibah dari Hasil Sitaan KPK, Menang Yaqut akan Berencana Gunakan Untuk Ini

Lionel Messi dan Robert Lewandowski adalah kandidat terdepan untuk penghargaan individu bergengsi tersebut. Messi memainkan peran utama dalam kemenangan Copa America Argentina sementara jumlah gol Lewandowski untuk Bayern Munich sangat fenomenal selama beberapa bulan terakhir.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x