Khasiat dan Manfaat Tauge Bagi Kesehatan, Menurut dr Zaidul Akbar, Salah satunya Bisa Cegah Kanker Payudara

- 24 Februari 2022, 08:19 WIB
Taoge ternyata bukan hanya enak untuk dibuat sayur, tetapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Di antaranya bisa mencegah kanker payudara
Taoge ternyata bukan hanya enak untuk dibuat sayur, tetapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Di antaranya bisa mencegah kanker payudara /Neri Stiani Januari/PrianganTimurNews

 
PRIANGANTIMURNEWS- Apa saja sih manfaat tauge yang baik bagi kesehatan tubuh kita? Salah satu penceramah serta ahli kesehatan yang dikenal memiliki resep JSR (Jurus Sehat Rasulullah) dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa terdapat berbagai macam manfaat dari tauge yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Hingga setiap hari kita dapat mengkonsumsinya tetapi untuk manfaat yang terkandung dalam nya kita kadang tidak mengetahui. Pada dasarnya, tauge kerap digunakan sebagai sayur untuk digunakan sebagai salah satu pelengkap hidangan suatu makanan.

Selain itu, banyak orang yang beranggapan bahwa manfaat tauge baik untuk untuk meningkatkan sperma dan kesuburan pria.

Baca Juga: Begitu Terbuka, 4 Zodiak Ini Paling Jujur Meskipun Menyakitkan

Menurut dr Zaidul Akbar yang mengatakan bahwa ternyata tauge juga sangat baik untuk wanita diantaranya mencegah kanker payudara, perawatan kulit dalam dan mencegah gangguan menstruasi.

1. Menyehatkan Kulit
Manfaat tauge yang pertama menurut dr Zaidul Akbar yaitu dapat menyehatkan kulit. Hal ini dikarenakan di dalam tauge terdapat kandungan senyawa fenolik yang dapat mengurangi aktifitas radikal bebas yang ada pada tubuh, hal ini akan mengurangi munculnya keriput, bekas luka, dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih muda, nah hal ini menggambarkan bahwa dengan makanan juga kita bisa skincare.

2. Kaya Akan Antioksidan
Manfaat tauge yang selanjutnya menurut dr Zaidul Akbar yaitu kaya akan antioksidan. Dalam tauge memiliki kandungan vitamin E yang berperan penting untuk menangkal radikal bebas. Maka dari itu, tidak heran apabila tauge dapat menghindari penyakit kanker payudara pada wanita.

3. Mencegah Penyakit Jantung
Lalu manfaat tauge yang dijelaskan oleh dr Zaidul Akbar yaitu dapat mencegah penyakit jantung serta dan mengurangi kadar kolesterol darah yang meninggi.

Baca Juga: Peringkat Zodiak Cewek yang Nggak Gampang Diajak PDKT

Menurut sebuah riset yang telah dilakukan menyebutkan bahwa mengkonsumsi kecambah sangat ber efektif tingkatkan kolesterol HDL ”baik” dan kurangi kadar kolesterol LDL ”buruk” Jadi dengan resep yang diberikan dr Zaidul Akbar ini kita tidak bosan untuk mengkonsumsinya, sehingga jika kita melakukan secara rutin maka akan memaksimalkan penyakit yang akan menyerap pada tubuh kita.***

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube dr Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x