5 Manfaat Buah Kenari Bagi Kesehatan

- 27 Februari 2022, 09:00 WIB
Manfaat Buah Kenari Bagi Kesehatan.
Manfaat Buah Kenari Bagi Kesehatan. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Buah kenari yang biasa disebut juga dengan walnut menjadi salah satu dari berbagai jenis kacang-kacangan yang mempunyai rasa yang lezat.

Sehingga membuat banyak orang yang menggemari buah kenari di berbagai belahan dunia. Selain itu, buah kenari juga juga dapat menjadi salah satu bahan tambahan untuk membuat sarapan, tumis, smoothies dan roti.

Selain memiliki rasanya yang enak, ternyata terdapat berbagai manfaat buah kenari bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan terdapat berbagai kandungan seperti serat, vitamin, dan mineral cukup tinggi.

Bahkan, menurut berbagai penelitian yang telah dilakukan menyebutkan bahwa buah kenari memiliki kandungan kalori energi, gula, karbohidrat, serat, protein, lemak, kalsium, mangan, tembaga, magnesium, fosfor, hingga zat besi.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Bisa Kamu Jadikan Second Family

1. Mencegah Kanker
Salah satu manfaat buah kenari bagi kesehatan yakni mampu mencegah kanker. Menurut penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa buah kenari mampu mengurangi risiko kanker tertentu, termasuk kanker payudara, prostat, dan kanker kolorektal.

Terdapat kandungan anti peradangan yang berperan penting untuk  melindungi terhadap kanker kolorektal dan kanker lainnya.

2. Menyehatkan Usus
Selain itu, manfaat buah kenari bagi kesehatan yaitu dapat menjaga kesehatan usus. Hal ini dikarenakan di dalam buah kenari terdapat kandungan dari berbagai nutrisi yang baik untuk melancarkan pencernaan serta menyehatkan usus.

3. Mengontrol Kadar Gula Darah
Manfaat buah kenari bagi kesehatan yang tidak kalah pentingnya yaitu dapat mengontrol kadar gula darah.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Bisa Kamu Jadikan Second Family

Menurut penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa buah kenari mempunyai kemampuan untuk mengontrol kadar gula darah.

Dengan begitu, walnut dapat membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan protein serta serat yang cukup tinggi.

4. Meningkatkan Kinerja Otak
Manfaat lainnya dari buah kenari bagi kesehatan tubuh yaitu mampu meningkatkan kinerja otak. Hal ini dikarenakan dalam buah kenari mengandung polifenol dan vitamin E yang berperan penting untuk mengurangi kerusakan oksidatif dan peradangan pada otak.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sahijab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x