Lama Nggak Punya Anak? Ini 5 Manfaat Buah Delima untuk Kesuburan agar Cepat Hamil

- 28 Februari 2022, 09:27 WIB
Buah delima tak hanya segar untuk dijadikan minuman, tetapi bisa juga untuk obat suami istri agar bisa menyuburkan sehingga cepat hamil
Buah delima tak hanya segar untuk dijadikan minuman, tetapi bisa juga untuk obat suami istri agar bisa menyuburkan sehingga cepat hamil /pixabay/


PRIANGANTIMURNEWS- Buah delima adalah salah satu makanan super yang dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri, baik laki-laki maupun perempuan.

Buah delima sendiri merupakan simbol kesuburan dalam banyak budaya di dunia, hal ini karena buah delima mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan organ reproduksi dan kesuburan.

Buah delima kaya akan kandungan nutrisi seperti karbohidrat, serat, asam folat, vitamin C, E, K, B1, B2, B3, B5, B6 dan kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, mangan, fosfor, potasium dan zinc.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Paling Suka Roaming di Tongkrongan, Nomor 4 Orang yang Paling Empati

1. Mencegah penyakit pada sistem reproduksi
Biji buah delima diketahui mengandung estrogen nabati yang dapat mencegah beragam penyakit pada sistem reproduksi perempuan, seperti tumor rahim, kista endometriosis, dan kanker rahim serta kanker payudara.

Selain itu, buah delima juga dapat meningkatkan dan menjaga fungsi organ reproduksi perempuan secara umum.

2. Mengandung vitamin penyubur kandungan
Kandungan asam folat dalam buah delima merupakan vitamin penyubur kandungan yang sangat penting untuk kesehatan organ reproduksi perempuan.

Baca Juga: Hati-hati dengan Orang Pemilik 3 Zodiak Ini, Berzodiak Bermuka Dua Paling Handal Penipu

Asam folat membantu mempersiapkan rahim dalam menyambut kehamilan. Bahkan, nutrisi ini sangat penting pada trimester pertama kehamilan untuk mencegah kerusakan saraf pada janin dalam kandungan.

3. Menjaga kesehatan organ reproduksi
Kandungan nutrisi dan antioksidan dalam buah delima dapat meningkatkan sirkulasi darah ke rahim, hal ini dapat meningkatkan kesehatan dinding rahim perempuan.

Dinding rahim yang sehat sangat penting untuk keberhasilan embrio melakukan implantasi pada rahim. Selain itu, buah delima juga meningkatkan peluang keberhasilan pembuahan.

Baca Juga: Ini Jurus Jitu Cara Agar Terbebas dari Masalah Utang Menurut Buya Yahya

4. Menangkal radikal bebas
Kandungan antioksidan dan flavonoid dalam buah delima dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi dan penyakit yang berasal dari virus, bakteri dan radikal bebas. Antioksidan dalam buah delima efektif untuk mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker.

5. Meningkatkan aliran darah ke rahim
Delima dikenal sebagai buah yang kaya antioksidan. Kandungan antioksidan ini dipercaya sangat mempengaruhi tingkat kesuburan baik perempuan maupun laki-laki.

Namun, bagi perempuan, kandungan antioksidan ini melancarkan aliran darah ke rahim. Hasil menunjukkan bahwa seorang perempuan yang mengkonsumsi delima bisa meningkatkan persentase kehamilan.***

Editor: Muh Romli

Sumber: popmama.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x