Ini Jurus Jitu Cara Agar Terbebas dari Masalah Utang Menurut Buya Yahya

- 28 Februari 2022, 09:02 WIB
Buya Yaha memberikan penjelasan  cara agar terbebas dari masalah utang
Buya Yaha memberikan penjelasan cara agar terbebas dari masalah utang /YouTube Al-Bahjah TV/


PRIANGANTIMURNEWS- Salah satu pemuka agama yang terkenal di Indonesia yaitu Buya Yahya memberikan suatu cara untuk terhindar dari lilitan hutang yang menjadi permasalahan sejumlah orang.

Pada dasarnya, hutang merupakan salah satu perilaku untuk meminjam suatu barang yang berdasarkan dengan janji. Di Indonesia, terdapat berbagai permasalahan terutama hutang yang kerap terjadi.

Hal ini dikarenakan seseorang yang melakukan pinjaman atau utang biasanya didasari oleh masalah ekonomi. Selain itu, banyak orang yang lalai untuk melunasi hutangnya. Perilaku ini yang juga dilarang oleh sebagian ulama.

Baca Juga: Daun Kelor Ternyata Bisa Mengusir Jin dan Makhluk Halus, Begini Caranya

Lalu apakah ada cara terbebas dari masalah hutang? Buya Yahya memberikan cara untuk terbebas dari hutang yang disampaikan melalui Kanal YouTube Al-Bahjah TV.

Selain itu, beliau juga memberikan “sentilan” perkara usaha yang dilakukan oleh manusia. "Usaha itu kan ada dua cara. Memohon kepada Allah SWT dan yang kedua usaha dhohir," kata Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, walaupun telah melakukan berbagai usaha dengan memohon kepada Allah, Maka terdapat usaha yang bisa dilakukan untuk menghindari hal-hal yang berbau utang.

"Sekalipun sudah memohon kepada Allah, namun masih saja sama cara kerjanya dengan berhutang maka dia masih akan susah," kata Buya Yahya.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Coklat untuk Hilangkan Jerawat dan Minyak

"Gaya hidupnya tidak dirubah. Artinya kalau orang merasa dirinya punya hutang dan berniat untuk membayarnya, itu dulu. Selesaikan hutangnya dulu," tambah Buya Yahya.

Buya Yahya menyebutkan bahwa sebaiknya hal yang dapat dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT agar diberi kekuatan.

 "Mintalah kepada Allah SWT, dan berusaha untuk bisa melunasi utang. Ini juga sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW," kata Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x