Kenapa Tidur Siang bisa bikin Pusing? Begini Jawaban dr Zaidul Akbar

- 15 Maret 2022, 15:23 WIB
ustadz dr Zaidul akbar menjawab kenapa setelah tidur kepala pusing
ustadz dr Zaidul akbar menjawab kenapa setelah tidur kepala pusing /Ss YouTube @dr Zaidul Akbar Official/

 

Kenapa Tidur Siang bisa bikin Pusing? Begini Penjelasan dr Zaidul Akbar

PRIANGANTIMURNEWS- Tidur siang merupakan salah satu sunnah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dan tidur bagian untuk membugarkan kembali badan yang letih.

Namun terkadang tidur siang justru menyebabkan kepala pusing dan tidak bugar, Ustadz dr Zaidul Akbar menjelaskan dalam artikel ini.

Dilansir Priangantimurnews.com dari akun YouTube resmi @dr Zaidul Akbar Official menjelaskan tidur siang yang baik merupakan tidur yang dicontohkan nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Mudah! Sebab Lemah Jantung, Atasi dengan Ini: Kata Ustadz dr Zaidul Akbar

Menurut penjelasan dr Zaidul Akbar, Nabi Muhammad SAW tidur siang ketika sebelum menjelang dzuhur dan sesudah dzuhur dengan rentan waktu yang singkat.

“Itu jam tidur siang yang dicontohkan Nabi, ada beberapa riwayat yang menyebutkan itu qobla dzuhur atau sebelum Dzuhur, itu jam 12.00 misalkan maka kita tidurnya jam 12.00 kurang 15 menit - 30 menit maksimal bisa lama-lama ya,” Ucap dr Zaidul Akbar

“Atau mungkin ba'da dzuhur itu juga bisa juga, lagi-lagi tidur nggak boleh lama-lama, dan niatkan jadi kalau kita mengerjakan sesuatu itu karena Allah untuk mengikuti atau mencontoh sunnah Rasulallah,” Tambahnya

Namun dr Zaidul Akbar belum begitu mengetahui alasan mengapa tidur siang bikin pusing, Ia menjelaskan mungkin karena pola tidurnya yang terlalu lama di siang hari atau tidak sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube dr Zaidul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x