Cara Menikmati Film Kesayangan Sambil Olahraga, Patut Dicoba

- 31 Mei 2022, 15:47 WIB
Simak cara lakukan olahraga sambil menikmati film kesayangan
Simak cara lakukan olahraga sambil menikmati film kesayangan /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Banyak orang tidak mengetahui bahwa sofa nyaman dan empuk yang berada di depan telivisi ternyata memiliki bahaya yang mengintai kesehatan kita.

Yups, orang akan duduk berlama-lama di sofa empuk dan nyaman sambil menonton acara kesayangan selama berjam-jam, akibatnya dapat meningkatkan resiko serangan jantung dikarenakan kurangnya gerak.

Spesialis Kedokteran Olahraga dr. Andi Kurniawan, Sp.KO, memberikan kiat menonton film sambil berolahraga.

Baca Juga: Bupati Pangandaran Saksikan Pelantikan 6 Jabatan di Kecamatan, Salah Satunya Duta Percepatan Penurunan Stuntin

Caranya adalah dengan mengganti sofa yang empuk dan nyaman tersebut dengan sepeda statis atau treadmill.

"Kita bisa berinvestasi beli sepeda (statis) atau treadmill yang ditaruh di depan TV, jadi bisa bergerak sepanjang menonton TV atau film," katanya di kutip priangantimurnews dari Antara.

Duduk di depan komputer selama bekerja di rumah pun sama bahayanya dengan berlama-lama menonton televisi dapat meningkatkan serangan jantung.

Baca Juga: Kenwil Boy Berulah Lagi, Musibah Anak Ridwan Kamil Dijadikan Konten Candaan

Namun apabila kita tidak memiliki sepeda statsi ataupun treadmill. Seseorang juga bisa menikmati tontonan di televisi atau komputer sambil aktif melakukan gerakan-gerakan olahraga ringan agar tubuh tetap fit.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x