Beginilah Cara Ampuh Pencegahan Terhadap Virus Cacar Monyet!

- 4 Agustus 2022, 09:30 WIB
Virus Cacar Monyet
Virus Cacar Monyet /Instagram/@mulya.medika/



PRIANGANTIMURNEWS - Berikut ini beberapa pencegahan terhadap virus cacar monyet yang dapat di lakukan itu diantaranya adalah, menerapkan perilaku hidup bersih dengan melakukan cuci tangan yang benar.

Langkah cuci tangan baik yang kita lakukan bisa dengan sabun dengan air mengalir atau bisa dengan campuran alkohol. Yang selama bisa kita bawa ke mana-mana terutama pada saat sebelum makan atau sesudah melakukan makan agar terhindar dari segala penyakit, terutama pencegahan terhadap virus cacar monyet yang sedang marak-maraknya.

Selanjutnya kita dapat menghindari langsung kontak dengan hewan-hewan tersebut seperti monyet atau tikus atau hewan hewan pengerat lainnya, sebaiknya kita hindar.

Baca Juga: Terbaru, Bharada E Resmi Jadi Tersangka, Irjen Ferdy Sambo Juga Memiliki Nasib yang Sama!? Cek Faktanya!

Lalu karena virus cacar monyet ini juga dapat ditularkan dari makanan yang kita makan, baiknya kita tidak mengkonsumsi makanan-makanan liar, hewan-hewan liar yang ada di hutan seperti itu dan biasanya kita harus mengkonsumsi daging, daging dalam keadaan yang cukup.

Selanjutnya pastikan tidak kontak fisik dengan penderita virus cacar monyet tersebut. Jadi kita harus menghindari kerumunan atau menggunakan masker pada saat di kerumunan itu sangat dianjurkan saat ini.

Karena virus cacar monyet tersebut sudah masuk ke dekat negara tetangga kita itu negara Singapura yang sudah ada di bulan Mei 2022 itu.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: KAGET! Yoris Terkena Sumpah Almarhumah Ibunya, Kondisinya Menghawatirkan! Lumpuh?

Dari orang luar luar negeri juga yang datang ke Singapura dan diduga ia menderita monkeypox atau cacar monyyet sehingga dia dilakukan isolasi sampai benar-benar hilang seperti itu. Untuk saat ini di Indonesia belum ada data ya ditemukan adanya monkeypox.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Nakita Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x