Pahami Program Diet Sehat, Agar Tubuh Tetap Prima Terhindar Dari Obesitas, Ini Saran Dokter Estetika

- 13 Agustus 2023, 13:21 WIB
Ilustrasi menu diet sehat/tubuh tetap prima bebas dari obesitas/antara/
Ilustrasi menu diet sehat/tubuh tetap prima bebas dari obesitas/antara/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Banyak jenis diet untuk solusi menurunkan berat badan. Misalnya diet rendah lemak, diet rendah karbohidrat, diet dengan batasan waktu makan, serta diet nutrisi seimbang.

Berbagai upaya dilakukan oleh sebagian banyak orang untuk bisa menurunkan berat badan agar mencapai ukuran yang ideal.

Memiliki bentuk tubuh yang indah dan menarik menjadi impian banyak orang. Hal tersebut tidak hanya pada perempuan, tetapi juga pada kaum Adam dan tidak hanya pada usia tua maupun dewasa melainkan pada usia remaja.

Baca Juga: Kurangi Risiko Kematian Akibat Ginjal Kronis dengan Diet Protein

Berat badan yang berlebihan hingga obesitas memang menjadi sebuah mimpi buruk. Selain bisa membuat percaya diri menipis, juga menimbulkan kekhawatiran besar yaitu terkena risiko penyakit tidak menular.

Penerapan pola makan atau diet sehat yaitu dengan asupan energi, protein nabati, zat besi, kalsium, cairan, dan susu yang tepat sesuai kebutuhan tubuh. Aktivitas fisik, sarapan atau makan pagi juga menjadi bagian penting sebagai pendamping pola makan yang sehat.

Seperti dijelaskan oleh Dokter estetika, dr. Siti Medissa N.H, M.Biomed (AAM), FEcare mengatakan, hal pokok yang harus dipahami bahwa diet itu bukan berarti tidak makan secara berimbang.

Baca Juga: Waspada! Obesitas dapat Sebabkan Kanker, Hindari Penggunaan Minyak Berlebih dan Pengawet

Menurut dia bahwa untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal juga sehat tidak bisa hanya mengandalkan salah satu nutrisi saja dan mengabaikan nutrisi lainnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x