Fadhilah Sholat Tarawih Malam Ke-12, Arab, Latin dan Artinya

- 23 April 2021, 17:18 WIB
Suasana orang-orang yang mengerjakan sholat tarawih di mesjid.
Suasana orang-orang yang mengerjakan sholat tarawih di mesjid. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS– Fadhilah adalah keutamaan yang bisa didapatkan oleh seseorang saat melaksanakan suatu perbuatan atau perkara.

Fadhilah sholat tarawih dari malam ke malam terdapat perbedaan-perbedaan, hal ini dikarenakan betapa sangat berharganya ibadah sholat sunnah yang satu ini.

Sholat tarawih merupakan sholat tarawih yang hanya dilakukan pada bulan ramadhan saja. Pada bulan-bulan lainnya tidak dapat bisa dilakukan, akan tetapi bisa digantikan dengan sholat mutlak.

Pada Jumat, 23 April 2021, sholat tarawih sudah memasuki malam ke-12. Dilansir priangantimurnews dari kitab Durrotun Nashihin karya Syeikh Utsman bin Hassan bi Ahmad Al-syakir Alkhaubawi.

Baca Juga: Menparekraf, Sandiaga Uno Tinjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh

Dalam kitab Durrotun Nashihin tercantum bab yang membahas tentang keistimewaan di bulan ramadhan, salah satunya adalah fadhilah sholat tarawih.

Fadhilah sholat tarawih pada malam ke-12 yaitu, diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib RA berkata : Nabi Muhammad Saw ditanya tentang keutamaan-keutamaan sholat tarawih di bulan ramadhan, kemudian beliau bersabda:

و فى اللّيلة الثّانية عشرة، جاء يوم القيامة ووجهه كاالقمر ليلة البدر.

“Wa fil lailis tsaaniyata ‘asyaro, dzaa a yaumal qiyaamati wawajhuhu kal Qamari lailatal badri,”

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: kitab Durratun Nashihin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x