Keutamaan Sholat Tarawih Malam ke 23 di Bulan Ramadhan, Diampuni dosa-dosanya

- 4 Mei 2021, 12:50 WIB
pasangan muslim sedang  berdoa
pasangan muslim sedang  berdoa /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Sholat tarawih memiliki banyak keutamaan, di antaranya diampuni dosa diri sendiri, dosa orang tua, mendapatkan pahala syahid, diangkat derajat, diridhoi oleh Allah Swt, selamat dari neraka.

Pada malam ini hari Selasa, 04 Mei 2021, sholat tarawih dilaksanakan pada hitungan malam ke-23, malam ganjil di akhir ramadhan.

Di akhir ramadhan ini terdapat keutamaan sholat tarawih dan juga kemuliaan malam lailatul Qadar yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Resmi Cerai, Tetap Kelola Lembaga Amal Bersama

Dilansir priangantimurnews.com dari Kitab Durotun Nashihin karya Syekh Utsman bin Hassan bin Ahmad Al-Syakir Al-Khaubawi dalam bab keistimewaan bulan ramadhan tercantum keutamaan-keutamaan sholat tarawih, yaitu:

Dari Ali bin Abi Thalib RA berkata : Nabi Muhammad Saw ditanya tentang keutamaan-keutamaan tarawih di bulan ramadhan, kemudian beliau bersabda:

فى الليلة الثالثة و العشرين بنى الله له مدينة فى الجنة

Artinya :

“Pada malam ke-23, Allah Swt akan membangunkan kota di dalam surga bagi orang yang melaksanakan sholat tarawih,”.

Dalam hadits ini sangat jelas menyatakan keutamaan orang yang melaksanakan sholat tarawih di malam ke-23, maka Allah Swt akan membangunkan sebuah kota di dalam surgaNya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kitab Durrotun Nashihin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x