Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke-16 di Bulan Ramadhan 2021

- 27 April 2021, 19:03 WIB
Orang yang sedang melakukan sholat tarawih.
Orang yang sedang melakukan sholat tarawih. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS– Berbicara sholat tarawih, tak terasa pada Selasa, 27 April 2021, sholat tarawih sudah memasuki malam ke-enam belas.

Sholat tarawih merupakan sholat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah untuk mengisi amalan malam hari di bulan ramadhan.

Ibadah Sholat tarawih memang bukan termasuk ibadah wajib, tapi sholat tarawih hanya dilakukan pada bulan ramadhan saja, sehingga sangat disayangkan jika harus dilewati.

Baca Juga: Tiga Alap-alap Sepeda Motor Diringkus Petugas Polres Tasikmalaya

Melihat dari keutamaan-keutamaan malam sebelumnya, sholat tarawih memiliki banyak keutamaan di antaranya diampuni dosa kedua orangtua, mendapat pahala sholat di 3 masjid suci yaitu Masjid Haram, Masjid Nabawi, dan Masjid Aqsha, malaikat memintakan ampunan kepada Allah Swt dan masih banyak lagi keutamaan-keutamaanya.

Dilansir priangantimurnews dari kitab Durrotun Nashihin karya Syeikh Utsman bin Hassan bin Ahmad Al-Syakir Al-Khaubawi, Inilah keutamaan sholat tarawih malam ke-enam belas, yaitu:

Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib bahwasanya beliau berkata : Nabi Muhammad Saw, pernah ditanya tentang keutamaan sholat tarawih di bulan Ramadhan. Kemudian beliau menjawab:

وفي الليلة السادسة عشر كتب الله له برأة النجاة من النار وبرأة الدخول في الجنّة

Artinya :

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Durotunnasihin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x