Petani Milenial Mengolah Sistem Perikanan 4.0, Ridwan Kamil: Ayo Pada Semangat

- 27 April 2021, 14:23 WIB
Ridwan Kamil sedang meninjau para petani milenial.
Ridwan Kamil sedang meninjau para petani milenial. /Instagram Ridwan Kamil/

PRIANGANTIMURNEWS– Petani Milenial merupakan salah satu program pemerintah Jawa Barat yang digagas oleh Gubernur, Ridwan Kamil.

Petani Milenial adalah program khusus di bidang pertanian dan perikanan yang dijadikan sebagai sektor kewirausahaan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Program petani milenial bercita-cita mendorong regenerasi tenaga kerja Jawa Barat yang memiliki inovasi, gagasan, dan kreativitas.

Selain itu, program petani milenial dilaksanakan pada tahun 2021 dengan para pelamar yang mencapai ribuan para calon petani milenial.

Baca Juga: 3,852 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

Ridwan Kamil selaku gubernur Jawa Barat, hari Selasa, 27 April 2021 membagikan moment kegiatan para petani milenial di sektor perikanan atau pembudidaya Ikan Milenial yang sudah mulai bekerja.

“Petani Milenial, Di sektor perikanan atau pembudidaya Ikan Milenial sudah mulai bekerja mengolah sistem perikanan 4.0. Membudidaya Lele, Nila atau Udang Faname,” ucap Ridwan kamil di postingan Instagram pribadinya yang dikutip priangantimurnews.

Sistem pengolahan 4.0 adalah sistem pengolahan melalui pemanfaatan teknologi digital dengan menggunakan Handphone atau laptop sebagai alat bantu dalam hal pemasaran dan pengembangannya.

Baca Juga: 32 WNA India Dipulangkan Kembali Ke Negaranya Setelah Mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Ridwan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x