Prabowo Subianto Merasakan Duka yang Mendalam, Putra Saudaranya Gugur Bersama KRI Nanggala-402

- 27 April 2021, 10:51 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bertandang ke kediaman almarhum Letnan Dua (Letda) Laut (T) Rhesa Tri Sigar, salah satu personil KRI Nanggala-402, yang telah dinyatakan gugur.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bertandang ke kediaman almarhum Letnan Dua (Letda) Laut (T) Rhesa Tri Sigar, salah satu personil KRI Nanggala-402, yang telah dinyatakan gugur. /Instagram @prabowo/

PRIANGANTIMURNEWS– Peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali ternyata menyisikan duka yang mendalam bagi Mentri Pertahanan Prabowo Subianto.

Salah satu dari 53 personil awak kapal yang ikut gugur bersama KRI Nanggalaa-402 ternyata saudara dari Prabowo Subianto.

Personil tersebut bernama Letnan Dua (Letda) Laut (T) Rhesa Tri Sigar. Yang merupakan putra dari sepupuh Prabowo Subianto.

Hal itu ia sampaikan pada ungghan Instagramnya pada Minggu 26 April 2021.

Baca Juga: Penembakan terhadap Kabinda Papua, Presiden Jokowi Perintahkan TNI tangkap seluruh Anggota KKSB

“Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya, yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih,” tulis nya pada caption ungghan tersebut.

Rhesa merupakan putra sepupu Prabowo, yakni Letkol Godfried Sigar yang juga gugur di medan tugas di Timor Timur pada 4 Juni 1998.

"(Rhesa) putra dari sepupu saya, Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998," ujar Prabowo.

Pada Minggu 26 April 2021 malam, Prabowo Subianto sendiri telah mengunjungi rumah kediaman Rhesa di Surabaya, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @prabowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x