32 WNA India Dipulangkan Kembali Ke Negaranya Setelah Mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

- 27 April 2021, 11:25 WIB
Pihak imigrasi memulangkan WNA India kenegara asalnya.
Pihak imigrasi memulangkan WNA India kenegara asalnya. /PMJ News/

PRIANGANTIMURNEWS– Sebanyak 32 Warga Negara Asing (WNA) asal India di pulangkan kembali setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. pada 25 April 2021.

WNA India tersebut mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menggunakan maskapai Emirates Airlines dari Dubai.

Biaya pemulangan sepenuhnya ditanggung maskapai yang membawa WNA tersebut. Pemulangan dilakukan karena pemerintah sudah menolak pelaku perjalanan dari India yang di tetepkan sejak Sabtu, 24 April 2021.

Baca Juga: Jenazah Kepala BIN Danny Karya Nugraha Pada Hari Ini Akan Segera Dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta Indra Bangsawan menyatakan, pihaknya tidak akan memberikan sanksi terhadap maskapai yang membawa WNA dari India.

Namun, kata Indra, biaya yang timbul atas proses pemulangan itu sepenuhnya ditanggung oleh pihak maskapai yang membawa orang asing dari India.

"Proses kepulangan ditanggung sepenuhnya oleh maskapai yang membawa penumpang tersebut masuk ke wilayah Indonesia," papar Indra saat dikonfirmasi, Minggu 25 April 2021 pagi.

Baca Juga: Meski Sedang Menjalani Isolasi, Atta Halilintar Tak Hentinya Berikan Kejutan Romantis Pada Aurel Hermansyah

Dipulangkannya 32 WNA tersebut menyusul adanya kasus Covid-19 di India yang mencapai angka sangat tinggi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah