3,852 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

- 27 April 2021, 11:38 WIB
Kedatangan 3,875 juta dosis Astrazenecca tiba di bandara Soekarno-Hatta.
Kedatangan 3,875 juta dosis Astrazenecca tiba di bandara Soekarno-Hatta. /Instagram Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Negara Indonesia kembali menerima 3,852 Juta Dosis Vaksin Siap Pakai AstraZeneca dari Covax Facility melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kedatangan 3,852 juta dosis vaksin tersebut terjadi pada malam Selasa, 27 April 2021. Vaksin tersebut seluruhnya untuk mendukung program vaksinasi massal di seluruh pelosok tanah air.

Vaksin AstraZenecca merupakan salah satu jenis vaksin yang digunakan di Indonesia, meskipun awalnya sangat diragukan untuk digunakan, namun, pihak MUI (Majelis Ulama Indonesia) memberikan klarifikasi bahwa Vaksin dari AstraZeneca boleh digunakan.

Baca Juga: 32 WNA India Dipulangkan Kembali Ke Negaranya Setelah Mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Presiden Joko Widodo, akrab disapa Jokowi sebagai kepala negara Indonesia akan terus-menerus mengupayakan diplomasi terbaik untuk menjamin ketersediaan stok vaksin Covid-19.

“Ditengah gelombang dan varian baru virus Covid-19, disejumlah negara, pemerintah Indonesia terus menerus mengupayakan diplomasi terbaik untuk menjamin ketersediaan stok vaksin Covid-19,” ucap Jokowi pada unggahan Instagram pribadinya yang dikutip priangantimurnews.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa Indonesia saat ini menjadi negara dengan jumlah pemberian vaksin Covid-19 terbesar ketiga di kawasan Asia setelah Republik Rakyat Tiongkok dan India.

Baca Juga: Jenazah Kepala BIN Danny Karya Nugraha Pada Hari Ini Akan Segera Dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Pemberian vaksin di Indonesia sendiri mulai dilaksanakan sejak Januari 2021, dimana prioritas utama yang diberikan adalah kepada aparatur negara, tenaga kesehatan, para jurnalistik, para seniman, para pelaku ekonomi, dan dari golongan masyarakat yaitu para lansia (lanjut usia).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah