Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke-17 bertepatan dengan Nuzulul Quran

- 28 April 2021, 18:57 WIB
Orang yang sedang melakukan sholat tarawih.
Orang yang sedang melakukan sholat tarawih. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS– Sholat Tarawih adalah salah satu amalam unggulan yang dilakukan pada bulan ramadhan. Sholat tarawih bisa dilakukan secara berjamah ataupun sendiri/ munfarid.

Sholat tarawih pada hari Rabu, 28 April 2021 ini merupakan malam tarawih yang ke-17, Malam ke-17 di bulan ramadhan ini bertepatan dengan peringatan malam Nuzulul Quran.

Nuzulul Quran adalah peristiwa pertama kali Al-Quran sebagai kitab suci dan pedoman umat Islam diturunkan ke muka bumi atau ke dunia ini.

Seperti pada malam sebelumnya, Sholat tarawih memiliki keutamaan-keutamaan yang bisa didapatkan oleh umat Islam yang mengerjakannya.

Baca Juga: Kemnaker Bagikan Tips Gunakan Waktu Ngabuburit dengan Hal Positif

Keutamaan sholat tarawih pada malam ke-17 ini, dilansir priangantimurnews dari kitab Durrotun Nashihin bab 18-19 tentang keutamaan dan keistimewaan bulan Ramadhan.

Keutamaan sholat tarawih pada malam ke-17, diriwayatkan oleh Ali bin Abi Thalib RA berkata: Nabi Muhammad Saw ditanya tentang keutamaan-keutamaan tarawih di bulan Ramdhan, kemudian beliau bersabda:

و في اللية السابعة عشرة يعطى مثل ثواب الأنبياء

Artinya : “Pada malam yang ke tujuh belas (17), Orang yang sholat tarawih, Allah berikan padanya pahala sebagaimana pahalanya Para Nabi,”

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Durotunnasihin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah