Kemnaker Bagikan Tips Gunakan Waktu Ngabuburit dengan Hal Positif

- 28 April 2021, 18:52 WIB
Ilustrasi seseorang bermain musik.
Ilustrasi seseorang bermain musik. /Pixabay.com/Pexels

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) bagikan tips gunakan waktu ngabuburit dengan hal positif di Bulan Ramadhan.

Ngabuburit adalah tradisi yang sering dilakukan oleh orang Indonesia khususnya dalam menanti adzan maghrib berkumandang.

Ngabuburit ini menjadi tradisi yang wajib dilakukan pada bulan Ramadhan, baik itu dilakukan di rumah ataupun dilakukan bersama-sama teman atau keluarga.

Namun, alangkah baiknya jika kita menggunakan waktu ngabuburit dengan hal yang positif. Banyak diluaran sana yang memanfatakan waktu ngabuburit dengan cara balapan liar, ngobrol yang tidak berfaedah dengan teman, melamun, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto: TNI AL akan dibelikan 3 Kapal Selam Baru Pengganti KRI Nanggala 402

Hal-hal positif yang bisa digunakan saat ngabuburit telah dirangkum oleh Kemnaker yang dikutip priangantimurnews, dan bisa dipraktikkan di rumah masing-masing ya, yaitu:

Pertama, Baca Al-Qur’an. Membaca Al-Qur’an merupakan salah satu amalan unggul yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu ngabuburit.

Membaca Al-Quran bisa dilakukan di rumah dan bisa juga dilakukan di luar rumah, sebab saat ini Al-Qur’an sudah tersedia di Handphone.

Pada bulan Ramadhan ini, seluruh umat muslim berlomba-lomba untuk mengkhatamkan Al-Qur’an, ada yang khatam 1 kali, 2 kali, bahkan 3 kali. Terdapat juga gerakan mengaji bersama seperti one day one juz.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x