Yuk, Manfaatkan Akhir Ramadhan dengan 5 Amalan-Amalan Ini!

- 6 Mei 2021, 13:07 WIB
Membaca Al-Qur'an adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan ramadhan.
Membaca Al-Qur'an adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan ramadhan. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Bulan ramadhan sebentar lagi akan berakhir. Bulan yang penuh dengan ampunan dan keberkahan sebentar lagi akan meninggalkan seluruh umat muslim.

Ramadhan telah memasuki minggu keempat, atau minggu terakhir. Dimana di minggu terakhir atau di akhir ramadhan,umat muslim berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah Swt agar mendapatkan malam lailatul qadar.

Lailatul qadar adalah malam kemuliaan yang datang pada bulan ramdahan. Banyak para ulama atau perawi hadits menyebutkan malam lailatul qadar hadir pada akhir ramadhan.

Pada akhir ramadhan ini dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan kebaikan, agar mendapatkan malam kemuliaan, malam yang lebih baik dari 1000 bulan yaitu lailatul qadar.

Baca Juga: Viral, Oknum Wartawan Ngamuk di Kantor Desa Cikondang, Gara-gara Keinginannya Tak Terpenuhi

Dilansir priangantimurnews.com dari beberapa sumber, terdapat lima amalan-amalan yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan atau mengisi akhir ramadhan, yaitu:

Pertama, perbanyak I’tikaf di masjid.

I’tikaf artinya berdiam diri di dalam dan pasrah kepada Allah Swt di dalam masjid atau rumah Allah Swt.

Nabi muhammad Saw sangat menganjurkan umatnya pada malam akhir bulan ramadhan untuk beri’tikaf di dalam masjid, dan mengisinya dengan membaca Al-Qur’an, berdzikir, membaca buku pengetahuan khususnya pengetahun tentang Islam, bersholawat, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah