Tinggalkan Skincare Kimia, Ini Tips Kulit Glowing Alami Menurut dr. Zaidul Akbar

- 7 Agustus 2021, 22:20 WIB
Ilustrasi produk skincare.
Ilustrasi produk skincare. /Pixabay/AdoreBeautyNZ

PRIANGANTIMURNEWS-Kulit putih bercahaya atau glowing menjadi idaman hampir setiap wanita Indonesia.

Demi mendapatkan kulit glowing dengan cara instan, tak jarang kaum hawa rela menggunakan berbagai produk perawatan kulit (scincare/kosmetik) berbahan kimia sintetik.

Padahal, penggunaan produk perawatan kulit berbahan kimia bisa mendatangkan efek samping negatif dalam jangka panjang.

Disampaikan dokter Zaidul Akbar, ada cara lain untuk mencapai kulit sehat dan bercahaya, tanpa harus menggunakan produk kimia sintetik.
 
Menurut sang dokter yang juga ustad ini, tubuh bisa memperbaiki kerusakan sendiri jika diberikan asupan nutrisi yang berasal dari alam.

"Itu sebabnya yang biasanya suka memasukan segala macam bahan kimia sintetik ke kulit melalui bahan bahan kosmetik, pasti menimbulkan efek lain ke tubuhnya,"ujar sang dokter Zaidul melalui akun Instagramnya yang dikutip Priangantimur.pikiran-rakyat.com, Sabtu (7 Agustus, 2021).  

Baca Juga: Tips Berjemur yang Baik Menurut dr. Zaidul Akbar, Berapa Lama dan Jam Berapa

Menurut dokter Zaidul, kebanyakan orang tidak menyadari bahan kimia yang ada pada kosmetik menimbulkan masalah baru karena ia terserap masuk ke dalam tubuh melalui kulit.

"Bahan-bahan sintetik yang memperhalus kulit, memutihkan kulit dan lainnya, cepat atau lambat akan menimbulkan masalah ke tubuh," kata sang dokter.

Sebagai alternatif, dokter Zaidul menyarankan cara-cara alternatif untuk membuat kulit putih bersinar.

Pertama, kata dia, rutin konsumsi makanan yang 'mempercantik' sel tubuh, seperti sayur segar, buah segar dan protein sehat.

Kedua, menurut sang dokter, rutin mengonsumsi probiotik (yougurt, tempe, dll).

Terakhir, ia menyampaikan, bersihkan tubuh secara reguler dengan berpuasa, berbekam, hidrocolon terapi, olahraga dan pijat.

"Di samping tiga hal itu, tambah lagi dengan ngolesin minyak zaitun atau madu, ditambah dengan tanah liat (clay) bagus banget untuk menghaluskan kulit dan mengencangkan kulit," kata dia.

Baca Juga: Pesan Dokter Zaidul Akbar untuk Para Pencinta Durian: Jangan Banyak-Banyak

Sebagai penutup ia berpesan, segala kecantikan perempuan hanya diperuntukkan bagi suami, bukan yang diharamkan oleh Allah.

"Kalo belum punya suami, ya bersabar aja nanti diberikan suami yang terbaik dari Allah," pungkasnya. ***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x