9 Keistimewaan Bulan Rajab

- 4 Februari 2022, 21:16 WIB
Ilustrasi Bulan Rajab
Ilustrasi Bulan Rajab /sharonang/pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Setiap umat muslim dimana pun berada semua mengharapkan mendapat pahala yang melimpah. Namun untuk meraih pahala nya membutuhkan sebuah pengorbanan.

Allah telah menciptakan langit dan bumi serta seisinya. Banyak berbagai pahala yang dapat kita raih didunia ini untuk bekal klak usia titipan ini di kembalikan keasalnya.

Allah juga telah menciptakan siang dan malam, jam, menit, hari, minggu, tahun masehi, hijriah termasuk bulan. Dari 12 bulan ada beberapa bulan yang memiliki keistimewahan salah satunya bulan Rajab.

Baca Juga: Manchester United vs Middlesbrough: Apakah Cristiano Ronaldo Akan Bermain Malam Ini?

Bulan Rajab adalah bulan mulia bagi umat Islam yang memiliki keistimewaan di dalamnya. Allah memasukkan bulan Rajab sebagai salah satu bulan haram alias bulan yang dimuliakan.

"Ada 9 keistimewaan di bulan Rajab."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari website smkpgri1kotabogor Jumat 4 Februari 2022.

1. Bulan Agung

Masyarakat Arab zaman dahulu memuliakan Rajab melebihi bulan lainnya. Dalam kitab I'anatut Thalibin dijelaskan bahwa “Rajab” merupakan derivasi dari kata “tarjib” yang berarti mengagungkan atau memuliakan.

Baca Juga: Segera Tayang di Bioskop, Simak Sinopsis Film Ashiap Man, Dibintangi Atta Halilintar dan Aurelie Hermansyah

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: SMK PGRI 1 Kota Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x