Menyambut Bulan Ramadhan dengan Bekal Ilmu, Keikhlasan dan Kesungguhan

- 18 Maret 2022, 14:07 WIB
 Ilustrasi Ramadhan. Menyambut Ramadhan dengan ikhlas dan kesungguhan
Ilustrasi Ramadhan. Menyambut Ramadhan dengan ikhlas dan kesungguhan /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan 2022 akan segera datang. Apa yang kita persiapkan untuk menyambut Ramadhan penuh berkah ini?

Jangan kita sia-siakan ramadhan terlewat begitu saja. Mari kita lakukan persiapan menyambut ramadhan yang penuh rahmat ini dengan mempersiapkan bekal ilmu tentang ibadah atau amalan ramadhan secara lengkap.

Bulan ramadhan adalah bulan yang dipenuhi dengan berbagai macam amalan ibadah yang harus dipelajari ilmunya agar ibadah kita tidak sia-sia.

Baca Juga: Beragam Nazar Bobotoh Kalau PERSIB Juara, Ada yang Mengungkapkan Cinta

Di antara yang harus dipelajari adalah ilmu tentang niat puasa ramadhan, tata cara puasa ramadhan, doa buka puasa ramadhan, shalat tarawih, lailatul qadar, i'tikaf, zakat fitrah, shalat idul fitri, dan sebagainya.

Allah memberikan perumpamaan dalam surat Al-Baqarah ayat 148 bahwa ibadah itu ibarat perlombaaan, maka berlomba-lombalah di dalam kebaikan (fastabiqul khairat).

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube ceramah Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, bulan ramadhan yang penuh dengan berbagai ibadah ini ibarat olimpiade ahli taqwa, olimpiade ahli ibadah, olimpiade ahli ilmu, ahli puasa sunnah, ahli sholat malam, ahli tahajud papan atas.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa, Doa Sahur di Bulan Ramadhan dan Artinya

Maka marilah kita bersemangat menyambut ramadhan dengan bekal ilmu, keikhlasan dan kesungguhan agar ramadhan kali ini menjadi rahmat bagi kita semua.

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al-Baqarah 183).***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube ceramah Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x