Cara Taubat Agar Diterima, Berikut Bacaan Doa Taubat dan Istighfar

- 28 Maret 2022, 12:10 WIB
muslim yang bersujud ketika sholat
muslim yang bersujud ketika sholat /Pexels @Monstera/

PRIANGANTIMURNEWS- Manusia tidak lepas dari perbuatan dosa, maka taubat adalah jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam artikel ini akan mengulas tata cara taubat agar taubat seorang hamba dapat diterima oleh Allah SWT berikut dengan bacaan istighfar.

Manusia tidak pernah lepas dari perbuatan dosa, baik dosa disengaja maupun tidak. Jika menyadari hal tersebut, maka segeralah memohon pertolongan Allah SWT dengan taubat sungguh-sungguh.

Baca Juga: Doa Masuk Surga dan di Jauhkan dari Neraka Bahasa Arab, dan Artinya

Taubat ini sangatlah mulia, namun cara taubat ini bisa kamu amalkan agar memperoleh ridhonya, karena Allah SWT yang maha pemberi maaf dan menggugurkan dosa.

Namun, kita ketahui bahwa taubat bukanlah perkara yang mudah, godaan dan cobaan pasti akan menghampiri jika seorang benar-benar ingin meminta ampun kepada Allah SWT.

Berikut Priangantimurnews.com mengulas bagaimana cara taubat agar diterima Allah SWT.

  1. Laksanakan dengan sholat Taubat

Rasulallah SAW bersabda, awal untuk melaksanakan taubat adalah dengan sholat, istighfar dan memohon ampun atas dosa yang diperbuat:

Tidaklah ada seorang hamba berbuat suatu dosa, lantas berwudhu dengan sempurna kemudian berdiri untuk melakukan shalat dua rakaat, kemudian membaca istighfar, kecuali pasti diampuni dosanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: Apk bacaan doa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x