Satu Amalan Hari Jumat ini Mengalahkan Amalan Membaca Quran Kata Syekh Ali Jaber

- 20 Mei 2022, 11:10 WIB
SYEKH Ali Jaber mengungkapkan perilaku yang bisa membuat Allah murka.
SYEKH Ali Jaber mengungkapkan perilaku yang bisa membuat Allah murka. /Foto dol.: Tangkap layar YouTube.com/Syekh Ali Jaber/

PRIANGANTIMURNEWS- Hari jumat adalah hari paling mulia di hari lainnya, umat islam berkumpul di satu masjid untuk menunaikan ibadah sholat Jumat.

banyak amalan dan kemuliaan di hari ini, di antaranya di sunnah membaca surah Al-kahfi, bersiwak, madi hadas hingga berpakaian rapih.

Selin itu, keutamaan hari jumat lainnya, di hari Allah akan mengabulkan doa seorang hambanya di hari Jumat, menurut hadis yang diriwayatkan Abu Dawud, doa ini dikabulkan diakhir waktu sholat ashar dihari Jumat.

Baca Juga: 20 Link Twibbon ‘Hari Kebangkitan Nasional 2022’ Paling Keren, Download di Sini!!

Namun membaca Al-Quran bukanlah amalan satu-satunya yang mulia, menurut  Syekh Ali Jaber salah satu amalan lainnya adalah membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW di sepanjang hari Jumat, dilansir Priangantimurnews.com dari @voice of Dakwah.

Ia menjelaskan, sholawat merupakan bentuk kecintaan, kerinduan kepada Rasulallah, bahkan Nabi Muhammad SAW yang menjadi perantara mendatangkan syafaat kepada umatnya.

Syekh Ali Jaber Ali Jaber bahkan mengungkapkan, Nabi Muhammad tidak puas dengan surga sampai umatnya ikut kedalam surganya Allah SWT.

“Rasul ‘Ya Allah’ saya tidak akan puas masuk surga sampai hamba-hamba-mu yang ada di neraka umatku diselamatkan,” Ucap Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Nundang Busaeri Gantikan Rudi Priyadi Pimpin Universitas Siliwangi, IKA Unsil: Selamat Bertugas

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: Youtube Voice of Dakwah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah