Hari Kebangkitan Nasional ke-114: Ayo Bangkit Bersama, Bangkit dari Pandemi

- 20 Mei 2022, 10:42 WIB
Logo Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114
Logo Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 /kominfo.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ini diperingati di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik.

Harapannya peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ini sebagai tonggak awal kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

Tema yang diusung pada peringatan ke-114 ini ialah “Ayo Bangkit Bersama”

Baca Juga: Persiapan Liga 1 Persib Bandung Berencana Gelar Training Center di Batam, Ini Kata Robert Rene Albert

Menurut pedoman penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang diterbitkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ini adalah untuk terus menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.

Selanjutnya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Kemkominfo merilis sebuah logo yang melambangkan semangat yang berkobar, kedamaian serta awal yang baru.


Berikut logo peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114.

Logo di atas berbentuk siluet gunungan merah putih seperti roket. Bentuk tersebut melambangkan awal semangat kebangkitan Indonesia seperti roket yang menjulang tinggi.

Baca Juga: KLIK DISINI, 10 Link Download Twibbon Gratis, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022

Selain itu, dalam gunungan merah putih terdapat angka 114 yang melambangkan sejak 114 tahun yang lalu Indonesia melindungi dan mengayomi/melindungi rakyatnya dengan kedamaian.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah