7 Kumpulan Hadis tentang 'Hati atau Qalbu' Paling Populer dalam Bahasa arab dan Artinya

- 25 Mei 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi berbagi kebahagiaan
Ilustrasi berbagi kebahagiaan /

PRIANGANTIMURNEWS- Qalbu atau hati merupakan hal yang prinsipil dalam jiwa manusia, dalam Islam Allah memberikan Qalbu atau hatinya ini untuk menentukan sebuah tindakan.

Berikut adalah 7 Kumpulan Hadis 'Hati/Qalbu' Paling Populer dalam bahasa Arab dan artinya yang dirangkum dalam artikel ini.

Hati merupakan elemen yang terdalam, dalam islam hatilah yang menuntut segala perbuatan itu baik dan benar, hati juga yang mengolah perasaan, rasa empati, ketulusan, ke ikhlaskan dan banyak aspek lainnya.

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday, Inilah 6 Pemain Yang Dipanggil Shin Tae Yong Saat Lawan Bangladesh Nanti, Bocor di Media

Hadis yang menerangkan tentang pentingnya posisi hati ini banyak terungkap, dalam keterangan Ibnu majah yang disampaikan Rasulallah bahwa hati yang bersih adalah hari yang senantiasa bertaqwa, bersih dari kepalsuan, penghianatan dan kedengkian.

Maka dalam hati (qalbu) bisa saja menjadi bersih jika amal kebaikan selalu di jaga, dan hati bisa saja kotor jika terus menjalankan segala maksiat.

Hati yang kotor akan tercermin dalam tindakan, begitu juga sebaliknya. Hal ini mengisyaratkan kita agar terus memperhatikan qalbu karena dari sinilah sumber dari perbuatan.

Baca Juga: 185 Negara Berkunjung ke Bali Dalam The 7th GPDRR

Berikut adalah kumpulan 7 Kumpulan Hadis 'Hati atau Qalbu' Paling Populer bahasa Arab dan artinya dilansir Priangantimurnews.com:

1. Hati yang menentukan tindakan

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: Apk Kumpulan Hadis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x