Tips Memilih Hewan untuk Berqurban, Nomor 3 Jarang Diketahui

- 30 Juni 2022, 17:13 WIB
  Tips Memilih hewan qurban yang baik
  Tips Memilih hewan qurban yang baik /Tangkapan Layar YouTube Sinatria Farm/

PRIANGANTIMURNEWS - Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pada hari Jum'at tanggal 1 Juli 2022 sudah memasuki bulan Dzulhijah.

Tentunya pada hari raya Idul Adha umat muslim akan mengadakan penyembelihan hewan qurban.

Tetapi sebelum kita membeli ataupun menyembelih hewan qurban, selayaknya kita harus mengetahui terlebih dahulu hewan yang baik untuk Berqurban.

Baca Juga: Lima Remaja Pelaku Perundungan Diamankan Polisi

Bagaimana sih ciri-ciri hewan ternak yang layak untuk qurban ?Simak ulasan dibawah ini, agar kita mengetahui ciri-ciri hewan qurban yang layak untuk disembelih :

1. Syarat Umur Dewasa Tubuh
Hewan Domba ataupun Kambing bisa dilihat dari giginya,kalau giginya sudah ganti 4 itu artinya sudah memasuki usia 1,5 tahun.

Gigi yang sudah ganti tersebut ukurannya akan lebih besar dibandingkan gigi yang belum ganti. Itu artinya Domba atau Kambing yang seperti itu sudah layak untuk disembelih.

Baca Juga: Jokowi Tiba di Istana Disambut Presiden Volodymyr Zelenskyy

2. Bebas dari cacat
Selanjutnya yaitu dari segi kecacatan, jika hewan tersebut ada cacat pada bagian tubuhnya maka hewan tersebut tidak layak untuk dijadikan hewan qurban.

Kecacatan pada hewan tersebut dapat dilihat dari telinganya, kalau telinganya tidak ada satu berarti tidak layak dijadikan hewan qurban.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Sinatria Farm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x