Hikmah Puasa Hari Ke-3 Bulan Dzulhijah Akan dikabulkan nya Do'a Seperti Do'a Nabi Zakaria, Simak Baik-Baik

- 3 Juli 2022, 06:04 WIB
Puasa hari ke 3 Dzulhijah akan dikabulkan nya do'a seperti dikabulkannya do'a Nabi Zakaria.
Puasa hari ke 3 Dzulhijah akan dikabulkan nya do'a seperti dikabulkannya do'a Nabi Zakaria. /tangkapan layar YouTube Al-Fatih Channel

PRIANGANTIMURNEWS - Hari ini tanggal 3 Juli 2022 sudah memasuki hari ke 3 bulan Dzulhijah.Yang mana pelaksanaan hari raya Idul Adha hanya 7 hari lagi.

Hari ke 3 bulan Dzulhijah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa, apalagi untuk orang-orang yang berpuasa pada hari ke 3 ini.

Do'a orang yang berpuasa pada hari ke 3 bulan Dzulhijah akan dikabulkan oleh Allah SWT seperti dikabulkannya do'a Nabi Zakaria.

Baca Juga: Puasa Idul Adha Berapa Hari? Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya

Nabi Zakaria berpuasa dan berdo'a kepada Allah SWT agar dikarunia keturunan, padahal usia yang tidak lagi muda membuatnya pasrah kepada Allah SWT.

Hal tersebut membuat Nabi Zakaria tidak putus harapan dan terus meminta kepada Allah SWT agar do'a dan hajatnya terkabulkan.

Akhirnya Do'a Nabi Zakaria dikabulkan oleh Allah SWT, beliau memiliki keturunan pada usia 80 tahun yang bernama Nabi Yahya.

Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan Nabi Muhammad Saw yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas,beliau bersabda "Dan pada hari ke 3 ialah hari dimana Allah SWT telah memperkenankan do'a Nabi Zakaria, barangsiapa puasa pada hari itu maka Allah SWT akan memperkenankan do'a nya itu".

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari ini Minggu, 3 Juli 2022: Pekerjaan Menumpuk, Luangkan Waktu untuk Rileks!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Al-Fatih Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah