Khutbah Jumat tentang Qurban, Kisah Nabi Ibrahim, dan Tafsir Surat Al Kautsar

- 7 Juli 2022, 20:59 WIB
Berikut ini kami sajikan khutbah Jumat singkat yang membahas tentang qurban, kisah Nabi Ibrahim, dan tafsir singkat Surat Al Kautsar, semoga bermanfaat.
Berikut ini kami sajikan khutbah Jumat singkat yang membahas tentang qurban, kisah Nabi Ibrahim, dan tafsir singkat Surat Al Kautsar, semoga bermanfaat. /Pixabay/@martini_pur/

PRIANGANTIMURNEWS- Berikut ini kami sajikan naskah khutbah Jumat yang akan membahas mengenai qurban, kisah Nabi Ibrahim, serta tafsir Surat Al Kautsar.

Sebagaimana kita tahu bahwa sebentar lagi kita akan merayakan Idul Adha, maka khutbah Jumat dengan tema qurban yang mengisahkan pengorbanan Nabi Ibrahim dan tafsir Surat Al Kautsar ini akan sangat relevan untuk dibacakan.

Dalam khutbah Jumat kali ini, pokok bahasan mengenai qurban tidak akan berfokus pada bahasan secara hukum fiqih.

Baca Juga: Hanya Karena Ini Rangnick dan Van Gaal Ribut, Kira-Kira Apa Masalahnya?

Tetapi, dalam khutbah Jumat ini, qurban akan dibahas lebih secara esensial dan substansial, dan lebih kepada apa yang dimaksud oleh Allah dalam melaksanakan qurban tersebut.

Oleh sebab itu, akan lebih kuat pula jika khutbah Jumat tentang qurban ini juga disertakan dengan kisah Nabi Ibrahim AS, serta tafsir Surat Al Kautsar tersebut.

Karena dengan memahami kisah Nabi Ibrahim, dan dengan memahami maksud dan tafsir dari Surat Al Kautsar itulah substansi dan esensi ibadah qurban akan dapat dipahami dalam khutbah Jumat ini.

Baca Juga: Raheem Sterling Setuju Pindah ke Chelsea, Berapa Nilai Transfernya?

Oleh sebab itu, berikut kami sajikan isi khutbah Jumat yang akan membahas qurban, kisah Nabi Ibrahim, dan tafsir Surat Al Kautsar tersebut.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x