Dilarang adakan Buka bersama! Aturan buat ASN dan pejabat selama Ramadhan, Ustadz Zacky Mirza bersuara!

- 24 Maret 2023, 20:30 WIB
 Ustadz Zacky mirza/kegaduhan timbul akibat adanya larangan buka bersama (bukber)/instagram@zakymirza/
Ustadz Zacky mirza/kegaduhan timbul akibat adanya larangan buka bersama (bukber)/instagram@zakymirza/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Aturan perihal larangan buka bersama (bukber) yang dikeluarkan pemerintah berbuah sorotan sumbang dari bermacam pihak.

Larangan 'bukber' yang di atur dan dikeluarkan oleh pemerintah ini ditujukan kepada ASN dan pejabat-nya, selama Ramadhan agar tidak melakukan kegiatan buka bersama.

Namun dengan beredarnya aturan tersebut sepertinya bikin gerah para tokoh Agama dan pengamat untuk gerak dan angkat bicara.

Baca Juga: Belarusia vs Swiss di Kualifikasi Euro 2024: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Seperti halnya Ustadz Zacky Mirza, dia ikut memberikan argumen terkait larangan buka bersama (bukber) bagi pejabat dan ASN selama Ramadhan.

Kata Ustadz Zacky, bahwa buka puasa merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Ada dua hal yang mengembirakan kita di bulan Ramadhan, yang pertama adalah ketika berbuka puasa, yang kedua adalah ketika seseorang meninggalnya juga di bulan Ramadhan," katanya dalam program Apa Kabar Indonesia Malam tvOne, Kamis (23/3/2023).

Menurut Zacky bangsa Indonesia memiliki kultur dan budaya kebersamaan yang sangat tinggi, sehingga nilai silaturahmi terasa cukup kental, terlebih pada saat bulan Ramadhan.

Baca Juga: Georgia vs Mongolia di Kualifikasi Euro 2024: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: tvonenews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x