Beberapa Amalan Bulan Ramadhan serta Definisinya

- 26 Maret 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi sholat malam/Instagram#ramadhan
Ilustrasi sholat malam/Instagram#ramadhan /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan tidak diragukan lagi sebagai bulan yang penuh berkah dan ampunan. Tibanya bulan Ramadhan ini sangat dinanti oleh masyarakat muslim di seluruh belahan dunia.

Banyak keistimewaan dari bulan Ramadhan ini. Segala amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Ada beberapa amalan atau ibadah yang identik dengan bulan Ramadhan ini.

Berikut priangantimurnews.com menyampaikannya untuk Anda amalan di bulan Ramadhan dari perbedaan sampai Definisinya dilansir dari Instagram #ramadhan.

Baca Juga: Menyiram Kuburan Suatu Perkara Sunah

1. Setiap bulan Ramadhan kita tidak asing dengan istilah Qiyamul Lail. Dua kata ini berarti menghidupkan malam dengan ibadah. Dan yang dimaksud ibadah disini bukan hanya sholat saja. Bisa membaca Al Qur'an atau mendengarkan kajian ilmu agama.

2. Shalatul Lail atau sholat malam. Shalat di waktu malam, waktunya mulai dari ba'da Isya sampai sebelum shubuh. Jumlah rakaat sholat malam tidak terbatas. Lebih baik sebanyak dua rakaat - dua rakaat salam .

3. Sholat Tarawih
Sholat tarawih adalah sholat diwaktu malam pada bulan Ramadhan. Dinamakan Tarawih karena ada istirahatnya karena dulunya bacaaan ayat pada tiap rakaatnya panjang-panjang.

Baca Juga: Berseteru karena Setetes Bensin Jatuh, Akhirnya Keduanya Memutuskan Damai

4. Sholat Tahajjud
Sholat tahajjud adalah nama lain dari sholat malam. Lebih utama dikerjakan pada selertiga malam dan harus didahului dulu oleh tidur. Jandi bangun untuk sholat malam.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram #ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x