Memudahkan Ibadah Thawaf dan Sa'i Jamaah Haji Bisa Sewa Skuter dan Kursi Roda, Berikut Tarifnya!

- 4 Juni 2023, 18:25 WIB
 Tarif skuter dan kursi roda untuk mempermudah jamaah yang akan melaksanakan thawaf dan sa'i dalam rangkaian ibadah haji 2023/Instagram @informasihaji.
Tarif skuter dan kursi roda untuk mempermudah jamaah yang akan melaksanakan thawaf dan sa'i dalam rangkaian ibadah haji 2023/Instagram @informasihaji. /

PRIANGANTIMURNEWS- Sampai hari ini Ahad, 4 Juni 2023 sebanyak 183 kloter (kelompok terbang) yakni sebanyak 69.327 calon jamaah haji sudah diberangkatkan adri Tanah Air menuju Tanah Suci.

Mereka akan melakukan rangkaian ibadah haji. Dari sekian banyak calon jamaah haji tersebut ada diantaranya jamaah lansia.

Untuk memudahkan para jamaah terutama para lansia fihak Kerajaan Arab Saudi telah menyediakan jasa penyewaan skuter dan kursi roda untuk melayani jamaah melaksanakan ibadah Thawaf dan sa'i.

Baca Juga: Hafizh Raihan, Jadi Jamaah Haji Termuda di Bangka Belitung, Ini kata Pj Gubernur Bangbel

Dilansir dari Instagram @ informasi haji, skuter dan kursi roda tersebut bisa disewa para jamaah dengan beberapa variasi harga.

Berikut harga atau tarif penyewaan skuter dan kursi roda tersebut.

Tarif kursi roda untuk thawaf dan sa'i yakni SR115 atau setara dengan Rp460.000. Tarif kursi roda untuk thawaf saja yakni SR57,5 atau Rp230.000. Tarif kursi roda untuk sa'i saja yakni sama dengan tarif untuk thawaf.

Sementara tarif skuter untuk paket thawaf dan da'i yakni SR200 atau setara dengan Rp800.000.Tarif skuter untuk thawaf saja atau sa'i saja yakni SR100 atau setara dengan Rp400.000.

Baca Juga: Fadillah Shalat Tarawih Malam Ke 6 Ramadhan, Seperti Mendapatkan Pahala Orang yang Tawaf

Menurut data Kemenag, tahun ini jumlah jamaah lansia yang berangkat untuk menunaikan ibadah haji sejumlah 30 persen dari seluruh jumlah keseluruhan jamaah calon haji.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x