Beberapa Keutamaan Bulan Dzulhijjah Menurut Ustadz Cecep Iwan Ridwan

- 23 Juni 2023, 08:09 WIB
Ustadz Cecep Iwan Ridwan,S.T.h.I,MP.d atau UCR memaparkan keutamaan bulan Dzulhijjah/Ade Advian Achmad/priangantimurnesw/PRMN.
Ustadz Cecep Iwan Ridwan,S.T.h.I,MP.d atau UCR memaparkan keutamaan bulan Dzulhijjah/Ade Advian Achmad/priangantimurnesw/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu dari 4 bulan yang mulia.

Ibadah di bulan terakhir tahun Hijriah ini menyimpan keistimewaan sendiri bagi umat Islam yang bisa menunaikannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya Koordinator Bidang Tabligh Ustadz Cecep Iwan Ridwan,S.T.h.I, M.Pd kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Kamis  22 Juni 2023.

Baca Juga: CATAT! Ini Jadwal Puasa Dzulhijah 2023, Simak Keutamaan dan Bacaan Niatnya!

Bulan Dzulhijjah, menurut Ustadz Cecep Ridwan, di dalamnya mengandung hari-hari yang dipilih oleh Allah SWT sebagai hari-hari terbaik sepanjang tahun.

" Hal ini diperkuat dengan firman Allah dalam Qur'an Surah Al Fajr ayat 1 sampai 2, yang berbunyi ''Demi fajar dan malam yang sepuluh," ujar Ustadz Cecep yang karib disapa UCR ini.

Adapun mengenai 10 malam pertama di bulan Dzulhijjah, masih menurut UCR di kalangan para ulama masih ada perbedaan pendapat terkait makna ayat tersebut.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah, Dilaksanakan pada Tanggal 8 dan 9 Dzulhijah 1444 H

" Penafsiran para ulama ahli fikih mengerucut pada tiga pendapat, " lanjut UCR yang merupakan da'i bersertifikat MUI ini.

Ketiga pendapat itu kata UCR adalah:
Yang pertama 10 hari pertama bulan Dzulhijjah. Yang kedua 10 malam terakhir di bulan Ramadhan dan yang ketiga yakni 10 hari pertama bulan Al Muharram.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x