Gebyar Muharram Desa Karangmekar Karangnunggal, Bukti Sinergitas Antara Ulama dan Umara!

- 20 Juli 2023, 14:00 WIB
Masyarakat Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya saat menghadiri tabligh akbar pada rangkaian acara Gebyar Muharram menyambut tibanya tahun baru Islam 1445 H/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Masyarakat Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya saat menghadiri tabligh akbar pada rangkaian acara Gebyar Muharram menyambut tibanya tahun baru Islam 1445 H/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Tibanya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah disambut penuh suka cita oleh seluruh warga Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Seluruh warga Desa Karangmekar pada Rabu, 19 Juli 2023 yang bertepatan dengan 1 Muharram 1445 H, antusias mengikuti rangkaian acara menyambut tibanya tahun baru Islam tersebut.

Acara bertajuk Gebyar Muharram ini merupakan kerjasama antara pemerintah Desa dan MUI Karangmekar yang didukung juga oleh semua instansi dan lembaga keagamaan yang terdapat di desa tersebut.

Baca Juga: Beberapa Peristiwa Penting Bagi Para Nabi yang Terjadi Pada Bulan Muharram

Gebyar Muharram yang  merupakan acara kedua kalinya ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi seluruh warga Desa Karangmekar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MUI Desa Karangmekar yakni Ustadz Ajay Lukman kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Rabu 19 Juli 2023.

"Tujuan dari kegiatan Gebyar Muharram ini adalah sebagai media silaturahmi serta untuk lebih memperkuat lagi persatuan umat khususnya warga Desa Karangmekar," ujar Ajay Lukman.

Baca Juga: Tahun Baru Islam 2023 Jatuh Pada Tanggal Berapa? Cek Ini Penetapan 1 Muharram 1445 H

Dalam kegiatan Gebyar Muharram Desa Karangmekar ini diisi juga dengan berbagai perlombaan bernuasa Islami. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Gebyar Muharram Desa Karangmekar, Ustadz Hendor.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x