Sambut 10 Muharram, Kelurahan Panglayungan Gelar Istigotsah dan Do'a Bersama

- 27 Juli 2023, 23:13 WIB
 Acara Istigotsah dan do'a bersama yang diselenggarakan di Masjid Rahmatullah BRP, sebagai realisasi program keagamaan dari Kelurahan Panglayungan/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Acara Istigotsah dan do'a bersama yang diselenggarakan di Masjid Rahmatullah BRP, sebagai realisasi program keagamaan dari Kelurahan Panglayungan/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /
PRIANGANTIMURNEWS- Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang diawali dengan Bulan Muharram sudah memasuki hari kesepuluh.

Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang memiliki limpahan pahala dan pintu taubat yang diberikan Allah SWT.

Tepat pada tanggal 10 Muharram, umat Muslim dianjurkan untuk menjalankan puasa sunnah Asyura. Selain anjuran melaksanakan puasa Asyura, pada 10 Muharram ini umat Muslim juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan amalan baik lainya.
 
Baca Juga: Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, DKM Rahmatullah Perum BRP Gelar Istigosah dan Doa Bersama

Terkait dengan hal tersebut, Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya pada Kamis, 27 Juli 2023 Masehi atau bertepatan dengan malam 10 Muharram 1445 Hijriah telah menggelar kegiatan istigotsah dan do'a bersama.

Kegiatan ini sekaligus merupakan realisasi program dari Wasliman Solihat, SE yang merupakan Lurah Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Program ini kata Wasliman merupakan program bulanan yang telah dicanangkan Kelurahan Panglayungan yakni 'Safari Pengajian' yang tiap bulannya akan rutin dilaksanakan di tiap RW secara bergiliran.

Acara istigotsah dan do'a bersama dalam rangkaian 'Safari Pengajian' Kelurahan Panglayungan ini merupakan kerjasama dengan Majelis Silaturahmi Malam Jum'at Kelurahan Panglayungan (Maslahat).
 
Baca Juga: Ustadz Milenial Handy Bonny, Dakwah di Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan, Begini Pesan-pesannya

Lurah Panglayungan Wasliman Solihat, SE mengatakan bahwa acara Istigotsah dan do'a bersama ini perdana diselenggarakan di wilayah Perumahan Bumi Resik Panglayungan.

Sebagai informasi, di Perumahan Bumi Resik Panglayungan yang terdiri dari tiga RW yakni RW 13,17 dan RW 18 ini hanya memiliki satu DKM yakni DKM Rahmatullah.

" Untuk acara Istigotsah dan do'a bersama ini Masjid Rahmatullah sebagai tuan rumah pertama. Masjid yang makmur. Jamaahnya setiap sholat lima waktu selalu banyak, " ujar Wasliman kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com setelah acara usai.

Istigotsah dan do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ahmudin ini dihadiri juga oleh Camat Cipedes, Ketua ARWT, Staf Kelurahan Panglayungan, Para Ketua RW dan RT, Para Kader , Karang Taruna, Ketua LPM, Pengurus DKM Rahmatullah, Para Tokoh Agama dan masyarakat Kelurahan Panglayungan.
 
Baca Juga: VIRAL! Detik-Detik Sapi Ngamuk Naik Ke Pelaminan Pernikahan! Warganet: Doa Sang Mantan Terkabulkan

Camat Cipedes ,Cecep Ridwan, S.STP,ME mengapresiasi adanya acara istigotsah dan do'a bersama yang diselenggarakan oleh Kelurahan Panglayungan ini.

" Acara ini merupakan gerakan yang positif dan semoga dicontoh di DKM-DKM yang lainnya. Setiap malam Jum'at kita berdo'a bersama. Mendoakan diri sendiri, mendo'akan para 'karuhun' dan juga untuk kemaslahatan warga Kelurahan Panglayungan, warga Kecamatan Cipedes dan Kota Tasikmalaya, " ujar Cecep.

Sementara itu  Sekretaris DKM Rahmatullah H.Agus Rusmana, BE mewakili Pengurus DKM Rahmatullah juga mengapresiasi adanya kegiatan ini.
 
Baca Juga: Doa dan Tatacara Sholat Gerhana Matahari Total Hybrid, Simak dan Catat

" Kami sangat bahagia dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Rahmatullah ini. Dan kami mohon maaf apabila dalam penyambutan para jamaah kurang berkenan, " ujar Agus Rusmana.

Program yang dicanangkan oleh Kelurahan Panglayungan tentu saja harus kita dukung bersama. Hal ini untuk lebih memperkuat lagi ukhuwah sesama warga Kelurahan Panglayungan dan sebagai upaya lebih memperkokoh lagi nilai-nilai agama Islam. ***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x