Menhub Budi Karya Diperiksa KPK Terkait Mekanisme Pelaksanaan Proyek

- 27 Juli 2023, 17:40 WIB
 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan suap di Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Rabu 26 Juli 2023./ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan suap di Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Rabu 26 Juli 2023./ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat /

PRIANGANTIMURNEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Novie Riyanto diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perkeretaapian Novi Riyanto terkait soal mekanisme pelaksanaan proyek di internal Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Terima Suap Pengadaan Alat Deteksi, Kabasarnas RI Ditetapkan Jadi Tersangka KPK

"Kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait mekanisme internal di Kemenhub dalam pelaksanaan proyek pembangunan dan pemeliharaan jalur rel kereta di Ditjen Perkeretaapian," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis.

Ali mengatakan kedua saksi juga diperiksa soal pengawasan dan evaluasi atas pelaksanaan proyek tersebut.

Menhub Budi Karya dan Novie Riyanto diperiksa penyidik KPK selama sekitar 10 jam pada Rabu (26/7) di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan.

Usai diperiksa Budi Karya mengatakan dirinya hadir memenuhi panggilan KPK sebagai bentuk dukungan terhadap KPK untuk menindak kasus dugaan suap di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Ada Pungli di Rutan KPK? Menkopolhukam Mahfud Minta KPK Menindaklanjuti

"Hal ini merupakan dukungan kami terhadap upaya upaya mendukung dan komitmen atas turut memberantas korupsi. Terima kasih kepada KPK yang dengan konsisten dan dengan upaya ini insyaallah KPK dan kami turut serta menghilangkan korupsi di Indonesia," kata Budi di Gedung ACLC KPK, Rabu sore.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x