Kisah Inspiratif Cak Nur, Menjadi Muthawif Setelah Mendapat Teguran Allah!

- 12 September 2023, 14:19 WIB
Cak Nur (kanan) yang meninggalkan usaha yang telah dirintisnya membuka toko di Arab Saudi dan kini fokus menjadi Muthawif bersama Gus Deni Nawawi/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Cak Nur (kanan) yang meninggalkan usaha yang telah dirintisnya membuka toko di Arab Saudi dan kini fokus menjadi Muthawif bersama Gus Deni Nawawi/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Perjalanan hidup seseorang tak pernah ada yang tahu. Hidup penuh misteri dan tidak bisa diprediksi.

Begitu juga perjalanan hidup yang dialami Nor Kholis Mursyid. Pria berdarah Madura kelahiran Banjarmasin tahun 1980 ini sedikitpun tidak menyangka dirinya akan menjadi Muthawif.

Istilah Muthawif tentu sudah tidak asing lagi bagi para jamaah haji atau umroh. Muthawif merupakan orang yang dipercaya oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) sebagai pendamping para jamaah dalam melaksanakan rangkaian ibadah umrah.

Baca Juga: 5 Jamaah Haji Asal Kabupaten Bogor Dilaporkan Meninggal di Tanah Suci

Kisah perjalanan Nor Kholis menjadi Muthawif mengungkapkan dirinya kepada  priangantimurnews.pikiran-rakyat.com  pada Selasa,12 September 2023.

Nor Kholis mengaku bahwa dia kini menjadi Muthawif karena dirinya mendapat teguran dari Allah SWT. Awal kedatangan Nor Kholis ke Arab Saudi pada tahun 2006 dengan membuka toko yang menjual barang-barang dan makanan Indonesia di Jeddah.

Kesibukan Nor Kholis dalam mengelola tokonya sampai dirinya terlena dengan urusan dunia. Sampai dia lupa berziarah ke Makam Baginda Rasulullah padahal dia tinggal di negara tempat Makam Rasulullah berada.

“Karena sibuk dengan urusan dunia,saya lupa untuk berziarah ke Makam Baginda Rasulullah. Padahal waktu dan peluang saya untuk berziarah sangat besar,” ujar Nor Kholis yang akrab disapa Cak Nur ini.

Baca Juga: 3 Kuliner Khas Arab Saudi yang Menjadi Incaran Para Jamaah Haji!

Keterlenaan Cak Nur dalam urusan dunia sampai pada titik akhir setelah Cak Nur mendapat teguran Allah lewat mimpi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x